Perwakilan BKKBN Papua Barat Mantabkan Rencana Strategi Jelang Rakerda

Manokwari- Rabu ( 01/03/2023 ), Perwakilan BKKBN provinsi Papua Barat, menggelar pra Rakerda tingkat provinsi Papua Barat. Berlansung pada salah satu hotel dalam kota Manokwari, Rakerda tersebut mengusung tema peningkatan sinergitas dan kolaborasi pencapaian program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting. Hadir Kepala perwakilan BKKBN provinsi Papua Barat beserta staf, kepala OPD KB kabupten kota se-provinsi Papua Barat dan provinsi Papua Barat Daya.

Kepala perwakilan BKKBN provinsi Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, S.Sos M.Si, dalam sambutannya mengatakan, pra Rakerda ini merupakan program strategis dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program bangga kencana maupun percepatan penurunan stunting tahun 2022 yang telah dilaksanakan.

“Kita akan melihat evaluasi pencapaiannya, tetapi juga kita akan merencanakan atau menuyusun strategi pelaksanaan program di tahun 2023. Ini juga merupakan tindak lanjut dari rapat kerja nasional februari lalu,”. Jelas Philmona Maria Yarollo, S.Sos, M.Si,.

Sebelumnya ketua panitia, Yahya Ricard Rumbino, yang merupakan Sekretaris BKKBN perwakilan Papua Barat, dalam lalorannya menyampaikan, tujuan dilaksankan pra Rekerda dan Rakerda guna mengevaluasi dan mempersiapkan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting.

“Maksud dan tujuan pra Rakerda dan Rakerda digelar, guna melakukan evaluasi dan persiapan mewujudkan langkah-langkah percepatan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting yang masih membutuhkan penanganan secara khusus,”. Jelas Yahya Ricard Rumbino.

Pra rakerda dilaksanan oleh internal penggiat program OPD KB kabupaten kota, BKKBN Papua Barat dan Papua Barat Daya ini, berlangsung dengan pendanandatanganan pernjajian kinerja antara perwakilan BKKBN provinsi dan Kabupaten Kota. Rencana strategi dan rencana aksi, merupakan pembahasan dalam pra Rakerda, yang kemudian hasilnya akan dibawa dalam Rakerda yang akan berlangsung pada hari berikut, kamis ( 02/03/2023 ).

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment