HUT PI Ke-168 : Kapal Gratis Hingga Personil Gabungan Bantu Mobilisasi Masyarakat ke Pulau Mansinam

Mobilisasi Masyarakat ke Pulau Mansinam dalam rangka HUT PI ke-168 di Tanah Papua terpantau ramai lancar. Sejak pukul 09.00 WIT pada Minggu (05/02/2023) masyarakat sudah memadati Pelabuhan Manokwari untuk menyeberang ke Pulau Mansinam menggunakan KM. Napan Wainami, hendak mengikuti ibadah maupun sekedar berwisata ke situs-situs religi.

Sebagian personil TNI juga kelompok Pemuda Lintas Agama Provinsi Papua Barat dikerahkan oleh Pemerintah untuk membantu mobilisasi masyarakat.

Toto R. Darwinto Sekertaris Pemuda Lintas Agama Papua Barat menyampaikan tidak ada kendala dalam mobilisasi masyarakat ke Pulau Mansinam . Dirinya juga mengapresiasi kerja tim baik panitia beserta mitra karena berhasil menciptakan mobilisasi yang rapih dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“sejauh ini belum ada kendala, masih cukup berjalan baik dari panitia karena panitia berlapis. Dari mobilisasi ke Pulau, hingga persiapan di Mansinam juga sudah mulai rapih. Tempat-tempat sampah juga sudah disiapkan. Bahkan panitia sudah prepare dengan sangat baik” pungkasnya.

KMP. Nampan Wainami, Kapal penumpang yang disediakan pemerintah secara gratis telah mengangkut penumpang ke Pulau Mansinam sejak hari Jumat (03/02/2023) dan Minggu (05/02/2023).

Penulis : Maria  Malir

Leave a Comment