Pj. Gubernur Waterpauw Tegaskan Peringatan HUT PI Baiknya Tiap Tahun dan Jadikan Mansinan Menara Doa

MANOKWARI – Momen peringatan Hut Pekabaran Injil yang biasanya digelar meriah setiap lima tahun nampak berbeda pada perayaan Ke-168 Tahun 2023. Penjabat Gubernur Papua Barat menegaskan mestinya kegiatan keagamaan dilaksanakan tanpa batas waktu.

“Saya mohon momentum ibadah tahunan jangan tunggu 5 tahun. Tuhan tidak tunggu 5 tahun kedepan dan akan datang di waktu yang kita tidak tahu,” Ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

Seruan yang disampaikan Penjabat Gubernur Waterpauw sekaligus menggugah semua pihak menyatakan diri fokus pada tiga panggilan gereja. Ditambahkan, kehadiran dirinya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat merupakan kehendak Tuhan.

Pj. Gubernur Waterpauw juga menghimbau agar kekuatan doa hendaknya terpancar dari Pulau Mansinan sebagai pusat peradaban Orang Papua.

“Saya mau gugah kesempatan ini jangan kerja hanya rutinitas, saya mau tantang semua. Mari kita ikat kekuatan yang sama di menara doa ini, kita jadikan menara doa karena 2 penginjil sudah ada. Tahun depan kita buat lebih dahsyat,” Tambahnya.

Selain itu dirinya merefleksikan perjalanan misionaris selama kurang lebih 3,5 Tahun dari Jerman hingga tiba di Pulau Mansinam. Artinya bukan sebuah perjalanan biasa, melainkan harus direnungkan bersama.

“Asal kita mau buka diri, tinggalkan jubah kita dengan kebiasaan dan tradisi yang tidak baik. Kita datang dengan iman percaya yang mengajarkan kita bekerja melayani bersama,” Tandasnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment