Penjabat Gubernur Waterpauw Perintahkan Bentuk Panitia Persiapan HUT PI ke-168 Tahun 2023

Manokwari-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, Dalam arahannya Pada apel Jumat pagi di Lapangan Borarsi, memerintahkan Seluruh OPD pemprov Papua Barat untuk segera membentuk panitia HUT Pekabaran Injil (PI) ke- 168 tahun, (05/02/2023). Hal ini menurut Penjabat Gubernur Waterpauw, menjadi agenda penting, karena mengingat banyak hal yang perlu dibenahi pada situs sejarah Pulau Mansinam, sebagai persiapan dalam perayaan nanti, yang tentunya akan di hadiri para tamu penting dari dalam maupun dari luar negeri.

“Di tengah-tengah berbagai kesibukan, kita sedang menyusun panitia dalam rangka persiapan hari Injil masuk di Tanah Papua. Saudara-saudara kalau ke Pulau Mansinam Hari ini, bisa lihat ada banyak hal yang yang harus kita benahi, ada banyak hal yang kita harus perbaiki, itu bagian yang setuju tidak setuju, suka tidak suka, harus kita tangani. Karena apa, itu menjadi perhatian warga masyarakat Nusantara tapi juga seluruh dunia, yang mungkin mereka akan datang untuk memperingati bersama masuknya injil di tanah Papua,” jelas Penjabat Gubernur Waterpauw.

Ditambahkan Penjabat Gubernur, bahwa Wakil Presiden RI, juga dijadwalkan hadir dalam perayaan HUT PI nanti. Oleh sebab itu diharapkan adanya partisipasi dan kerjasama seluruh OPD, dalam kepantiaan yang di telah ditunjuk langsung oleh Penjabat Gubernur, yakni sekda Papua Barat selaku ketua Panitia HUT PI ke-168 tahun 2023.

“Kita harus siap-siap dari sekarang, ketuanya saya tunjuk langsung pak sekda. Saya juga mendengar dari beberapa pejabat, bahwa bapak wakil presiden akan hadir, berarti para Menteri juga akan hadir. Oleh sebab itu, Saya berharap, teman-teman pimpinan OPD sampaikan ini kepada seluruh pegawai, untuk bersama-sama mempersiapkan ini”,tandas Pj. Gubernur Waterpauw.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment