Penjabat Gubernur Waterpauw Buka Turnamen E-sport Piala Gubernur Papua Barat Tahun 2022

MANOKWARI- Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, membuka E-Sport Piala Gubernur Papua Barat Tahun 2022. Empat cabang E-sport yang dipertandingkan turut diikuti peserta meliputi 12 Kabupaten/ 1 Kota, Selasa (6/12/2022) dipusatkan pada Aula PKK, Arfai.

Penjabat Gubernur Waterpauw mengatakan olahraga sangat erat hubungannya dengan kesehatan dan prestasi pelaku olahraga. Selain itu majunya teknologi saat ini, semua kegiatan tubuh sehari – hari dipermudah oleh alat elektronik seperti remote kontrol, lift dan lain-lain.

Penjabat Gubernur juga memberikan semangat kapada para atlit untuk menanamkan prinsip kemajuan dalam diri dengan penuh keyakinan dan semangat kepercayaan.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh unsur pemerintahan dan stakholder untuk selalu mendukung aktifitas positif para pemuda-pemudi Papua khususnya pada bidang E-sport, untuk ekosistem E-sport yang baik dan terarah. Kepada adik-adik, selamat bertanding, junjung sportifitas dan persauadaraan setanah air tanah Papua. Prinsip yang utama itu, sama-sama makan nasi, dia makan nasi dia mampu, saya makan nasi, saya juga harus mampu. Saya berharap, adik-adik dapat membawa medali emas di PON 2024 di Aceh nanti,” Ungkap Pj. Gubernur Waterpauw.

Penjabat Gubernur juga memahami olahraga E-sport merupakan cabang yang dapat memberikan income bagi Negara dan Pemerintah daerah. Kepengurusan PBESI Papua Barat juga telah menunjukan arah dan semangat yang baik.

“Saya memulai dengan semangat kaum milenial untuk mendorong kaum milenial. Saya paham bahwa ini olahraga yang signifikan dengan hasil yang singifikan dan bisa mendatangkan PAD bagi negara dan daerah,” Sambungnya.

Ketua Umum PBESI Papua Barat, Brigjen TNI TSP. Silaban SH., M.H, menambahkan PBESI bertujuan mengembangkan, mendidik serta membina aliti Esport untuk meningkatkan potensi diri serta membangun jiwa dan kepribadian.

“Sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan UU nomor 11 tahun 2022, melaksanakan kegiatan E-sport untuk mengasah pengetahuan, mental dan fokus keterampilan untuk meraih prestasi gemilang,” Tambah Ketum PBESI Papua Barat.

Laporan ketua Panitia piala E-Sport Gubernur Papua Barat, Patrick Yauw Meyer, A.md menyatakan kegiatan dijadwalkan berlangsung selama lima hari. Mata lomba yang dipertandingkan meliputi PUBG Mobile, PES, Mobile Legends dan Free Fire.

Turut hadir perwakilan Kodam XVIII Kasuari,Polda Papua Barat, Bupati/Walikota, serta OPD lingkup pemprov Papua Barat.[Kpb_04]

Leave a Comment