Rencana Besar Penjabat Gubernur Papua Barat Saat Momen Hut Kabupaten FakFak Ke-122

FAKFAK- Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Fakfak Ke-122 menjadi spirit tersendiri dalam kerangka pembangunan daerah. Penjabat Gubernur Papua Barat memiliki rencana dan harapan besar mengembangkan sejumlah potensi di daerah yang merupakan salah satu Kabupaten tertua di Tanah Papua.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si bangga melihat kondisi terkini tempat kelahirannya, namun diakui masih perlu banyak pembenahan. Salah satu faktor yang mempengaruhi lambannya progres pembangunan disebabkan minimnya akses transportasi yang menyulitkan masyarakat ke Kabupaten Fakfak.

Sebagai solusi, pihaknya menyatakan pemerintah Provinsi mendukung penyelesaian Bandar Udara Siboru sehingga membuka ruang banyaknya kunjungan. Kucuran anggaran turut membantu penyelesaian meliputi jalan raya sebesar 60 Miliar telah diserahkan dan tahun ini ditambah 20 Miliar rupiah.

“Masyarakat masih kesulitan di penerbangan dan hari ini orang mau datang jadi sulit. Menyelesaikan bandara Siboru yang menjadi terobosan sangat baik, kami dari pemerintah provinsi mendukung. Mudah-mudahan itu berjalan dan pada waktunya dapat diresmikan oleh presiden,”

Ditambahkan Penjabat Gubernur Waterpauw hal berikut perlu adanya investasi didukung sarana prasarana yang memadai. Disamping itu potensi wisata yang belum banyak terekspose wajib dikelola secara baik demi meningkatkan pendapatan daerah.

“Yang lain kita perlu hadirkan investor tapi harus ada pendukung, hotel, tempat tinggal yang bagus, harus dibangun oleh Bupati dan jajaran,” Harapnya.

“Saya kemarin coba mutar di pulau panjang dan pulau Ega disana masih bagus. Spot wisata banyak sekali. Harus dikelola dengan baik pulau ini, harus kita pertimbangkan. Utamanya jalur transportasi karena mereka mau datang perlu waktu, kenyamanan dan kepastian,” Urai Penjabat Gubernur Waterpauw. [kpb_01]

Leave a Comment