Hadiri Paripurna DPRD Fakfak, Pj Gubernur Waterpauw Tegaskan Beri Perhatian Penuh Kepada Masyarakat

FAKFAK- Rabu (16/11/2022), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Fakfak menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke-122. Agenda dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

Mengawali sambutannya Penjabat Gubernur Waterpauw mengajak semua elemen bergandengan tangan membahas rancangan besar sesuai kebutuhan masyarakat. Diakui saat ini dirinya fokus belanja masalah yang menjadi keluh kesah masyarakat yang tersebar di dusun dan kampung, tidak tanggung-tanggung usulan langsung kepada pemerintah pusat.

“Saya berharap antara kitorang baku lihat dan topang. Saya mewakili pemerintah pusat di daerah, apa yang dibutuhkan mari bicara dengan saya, kita bisa bikin sesuatu yang luar biasa kalau mau bekerja. Sebagai anak bangsa yang dipercayakan mari bangun sinergi dan komunikasi, jangan ada dusta diantara kita,” Ujarnya.

Penjabat Gubernur Papua Barat menegaskan tugas terpenting fokus melayani rakyat. Sebagai pelayan jangan hanya bergagah-gagahan dengan pakaian dan jabatan yang melekat.

Diingatkan pula penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem yang memiliki presentasi cukup tinggi. Selain itu wajib melakukan perencanaan matang dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

“Kita punya tugas bersama lihat rakyat, percuma jas tapi rakyat menderita, tanggalkan juba kalau mau sungguh-sungguh untuk itu. Saya akan sampaikan ke pusat apa yang kita butuhkan,” Tegasnya.

Penjabat Gubernur Waterpauw juga konsen untuk kebijakan selektif tahun 2023 akan menyasar pendidikan karena secara persentase dana besar tapi peruntukan tidak tepat sasaran.

“Apa artinya bapak ibu luar biasa hadir gagah dan cantik punya kewenangan tetapi dibelakang dusun dan kampung tidak bisa menyekolahkan anaknya,” Terangnya.

Bupati Kabupaten FakFak, Untung Tamsil,S.Sos.,M.Si menambahkan pihaknya serius menjalankan visi meliputi pembangunan pariwisata dan ekonomi masyarakat. Dirinya mengajak hilangkan egoisme tanpa memandang suku, agama, golongan serta kepentingan politik lainnya dengan dilandasi dengan semangat satu tungku tiga batu.

“Rentan 122 tahun kota Fakfak perjalanan panjang penuh romantika dan dinamika sejarah para pemimpin dan tokoh sejarah yang silih berganti. Insyaallah pembangunan yang dilaksanakan akan mencapai hasil dan harapan kita bersama,” Tambah Bupati Fakfak.

Penjabat Gubernur juga menyaksikan penyerahan hasil rapat adat wewowo yang telah dilaksanakan tanggal 15 November 2022 lalu agar mendapat perhatian DPR dan pemerintah Kabupaten Fakfak. [kpb_01]

Leave a Comment