Potensi Wisata & Lintas Sektor Bakal Warnai Anjungan Papua Barat di TMII Jakarta Awal Oktober 2022

MANOKWARI- Potensi wisata dan Seni Budaya Papua Barat akan ditampilkan di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah-Jakarta. Pernyataan tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Drs. Ruland Sarwom,M.Si kepada sejumlah awak media di sela-sela Rapat Paripurna DPR Papua Barat, Senin (26/9/2022).

Dijelaskan Sarwom seluruh potensi wisata dan seni budaya sedang digali berasal dari berbagai Kabupaten/Kota Se-Papua Barat pada bulan Oktober mendatang.

“Kita lagi kerja degan target tanggal 30 sepertember data sudah rampung. Ini kita lagi kumpulkan data, seperti cagar seni budaya dan tapak tangan berdarah di Kabupaten Raja Ampat. Ada tim yang sudah turun ke teluk Triton Kaimana dan Kabupaten FakFak. Minimal kami sudah harus siapkan, karena ini merupakan wajah Papua Barat yang harus ditampilkan di pusat,” Jelas Plt. Kadis Pariwisata Papua Barat.

Dirinya juga menyinggung Pulau Fani sebagai salah satu potensi wisata menjanjikan yang harus dikembangkan sebagai daerah Tujuan wisata. Dimana untuk mengembangkan Potensi wisata yang ada di Pulau yang berbatasan langsung dengan Republik Palau tersebut membutuhkan kajian yang melibatkan instansi terkait.

“Jadi Kita sebelum membangun, harus ada tim pengkajian yang melibatkan dinas pariwisata, litbangda dan instansi terkait lainya. Makanya tahun ini kalau dianggarkan kita akan memulai pengkajian sebelum membangun dan mengembangkan pulau Fani. Tandasnya. [Kpb_04]

Leave a Comment