Sidang V Klasis Raja Ampat Tengah, Pj. Gubernur Waterpauw Pesan Bangun Karakter Umat

RAJA AMPAT – Pelaksanaan Sidang Klasis V Raja Ampat Tengah Arefi Batanta telah dibuka. Turut hadir mewakilkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Kepala Bappeda Dance Sangkek, SH.,MM dan Pj. Walikota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,MM, Jumat (9/9/2022) menumpangi transportasi laut.

Dalam sambutan singkat mewakili Pj. Gubenur Waterpauw, Kepala Bappeda menjelaskan kehadiran pihaknya sebagai bagian dalam respon kemitraan. Selanjutnya menyampaikan pesan Pj. Gubernur agar momentum rohani tersebut dapat memiliki output yang bertujuan membangun karakter organisasi Gereja di Tanah Papua dan Indonesia.

“Bapak Gubernur sampaikan selamat buat umat yang ada di arefi dan Klasis Raja Ampat Tengah. Saya hadir dan provinsi hadir disini untuk sama-sama membangun karakter bangsa orang Papua dan kita semua. Beliau pesan, Papua dan kita sedang berada dalam dinamika perubahan yang begitu cepat,” Ucap Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM.

Ditambahkannya, Gereja segoiyahnya memiliki prinsip terbuka dan dinamis dalam pelayanan umat. Selain itu menjadi benteng utama membina serta melahirkan keputusan demi hormat dan kemuliaan pekerjaan Tuhan.

“Persidangan ilahi bukan musyawarah partai, hendaknya kemampuan dan karya kita terjadi saat berada di persidangan. Kita disini karena panggilan Tuhan untuk masa depan gereja, umat, Papua dan Indonesia,” Pesannya

Klasis Raja Ampat Tengah diingatkan mengamalkan nilai historis para pendahulu saat memberitakan Injil meski dengan kondisi seadanya. Ditekankan pula forum istimewa ini tidaklah menjadi wadah mengutamakan kepentingan kelompok.

“Kita punya umat yang dayung dari pulau seberang datang kesini harus mencari dan membawa kembali pikiran Tuhan. Melayani, karena ketika kita melihat itu adalah orang berbahagia. Kita disini hanya memuliakan Tuhan dan mencari pikiran untuk pekerjaan yang besar,” Terangnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan Bahan pokok sejumlah 200 paket berasal dari Pemprov Papua Barat dan Pemerintah Kota Sorong.

Selanjutnya bantuan uang tunai oleh Penjabat Gubernur Papua Barat sebesar 50 Juta Rupiah kepada panitia sidang dan Pemerintah Kota Sorong sebesar 20 Juta serta bantuan pribadi Pj. Walikota George Yarangga, A.Pi.,MM senilai 10 Juta Rupiah. [kpb_01]

Leave a Comment