ASN Diskominfo Perstatik Papua Barat Merespon Baik Sistem Aplikasi E-kinerja

MANOKWARI-Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat menerima petunjuk/bimtek pelaksanaan terkait e-kinerja ASN melalui Badan Kepegawaian Daerah, dipusatkan pada ruang rapat lantai II Diskominfo, Jumat (9/9/2022).

Sekretaris Dinas Kominfo Perstatik Papua Barat, Natamson Gurning,S.H, M.H mengatakan terkait penerapan e-kinerja bagi para ASNnmerupakan tindaklanjut Permenpan RB (Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi) nomor 6 tahun 2022 tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil. Selain itu merupakan tuntutan terhadap ASN untuk implementasinya.

Dirinya berharap, seluruh ASN di lingkup Diskominfo Papua Barat dapat menginput data elektronik kinerja dengar terus melatih diri, agar nantinya memenuhi target pada bulan Oktober. Sebagimana seluruh ASN sudah harus selesai melaksanakan penginputan, sebagai syarat untuk memperoleh hak yakni Tunjangan Perbaikan Penghasilan Pegawai.

“Memang e-kinerja ASN ini terintegrasi, mulai dari kepala Dinas, Sekretaris, Kabid, Kasie, kasubag, hingga staf. Sehingga nantinya memperoleh dampak positif untuk para pegawai, terutama terkait dengan pembayaran TPP. Harapan kita, para ASN di Dinas Kominfo Papua Barat, dapat mengikuti dan melatih diri untuk mencoba menginput data elektronik tersebut,” Urai Sekretaris Diskominfo Papua Barat.

Kepala Sub Bidang Data dan Pelaporan, BKD Papua Barat, Muslimin, mengatakan, materi yang diberikan terkait e-kinerja, merupakan penilaian dari target laporan kinerja tahunan menjadi laporan bulanan hingga laporan harian yang diakumuliasikan.

Hal tersebut bertujuan agar kinerja organisasi dapat tercapai. Melalui pelatihan ini, dirinya mengaku bahwa para ASN pada Diskominfo Papua Barat telah memahami dan proaktif melaksanakan e-kinerja tersebut. Ia juga menyebut, target BKD pada September 2022, seluruh OPD lingkup Pemprov Papua Barat dengan jumlah 5.340 ASN, 75% sudah Menggunakan aplikasi e-kinerja.

“Teman-teman Kominfo mari kita coba, mau benar atau salah tidak apa-apa, asalkan coba dulu. Kami dari BKD pada prinsipnya akan bantu untuk memperbaiki apabila ada kesalahan. Saya lihat teman-teman ASN di Kominfo sangat proaktif dan lebih cepat untuk tangkap terhadap data sistem e-kinerja,” jelas Kasubid data dan pelaporan BKD Papua Barat. [Kpb_04]

Leave a Comment