5 Anak Sukses Lafalkan Pancasila, Penjabat Gubernur Papua Barat Apresiasi Generasi Emas Kaimana

KAIMANA – Penjabat Gubernur Papua Barat terus memberikan perhatian khusus bagi anak-anak sebagai generasi harapan bangsa. Dalam acara Car Free Day, sebanyak lima Putra-putri diberi kesempatan bersanding dengan orang nomor satu di Papua Barat dalam kemeriahan yang dihadiri ribuan pasang mata, Sabtu (27/8/2022) bertempat di halaman Stadion Triton.

Saat diundang naik keatas panggung, anak-anak yang diketahui masih duduk di bangku SD dan SMP ditantang melafalkan Pancasila oleh Penjabat Gubernur Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si. Kesempatan tersebut langsung direspon secara sempurna oleh lima perwakilan.

“Jadi Bapa dan Mama sabar dulu, saya mau beri kesempatan kepada anak-anak yang duluan. Bapa mau kalian ucap Pancasila,” Ucap Pj. Gubernur Waterpauw.

Salah seorang anak yang masih kelas 2 Sekolah Dasar membuat takjub Penjabat Gubernur dengan lancar menyebut sila pertama hingga kelima dengan lancar, meski sempat gugup.

Atas hasil tersebut, Penjabat Gubernur Waterpauw memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para guru dan orang tua yang telah sukses memberi bimbingan, khususnya pelajaran berkaitan dengan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia

“Ini hasil kerja keras Bapak Ibu guru yang luar biasa. Terimakasih juga untuk orang tua yang mewakili anak-anak ini. Saya mau pesan saja, mama dan Bapa dorang kerja keras untuk didik anak-anak ini supaya kelak bisa hebat seperti kami,” Tambahnya.

Dirinya juga memberikan motivasi sebagaimana diketahui terdapat dua sosok putra asli Kaimana yang dipercayakan negara hingga jabatan jenderal bintang tiga pada institusi TNI dan Polri.

“Anak Kaimana ada dua orang yang bintang tiga, saya dan saudara Ali Bogra. Saya berharap nanti dari ada anak-anak hebat lainnya,” Harapnya. [kpb_01]

Leave a Comment