Pj. Waterpauw : Maknai Kemerdekaan Untuk Mendorong Pertumbuhan Semua Aspek

MANOKWARI- Resepsi HUT RI ke 77 tahun 2022, berlangsung rabu malam seusai upacara penurunan Bendera dan dipusatkan pada Gedung Olahraga Sanggeng, Rabu (17/8/2022).

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, Dalam sambutannya mengajak Seluruh lapisan masyarakat mengamalkan nilai-nilai Pengorbanan Para Kusuma Bangsa. Sebagaimana para Pahlawan dengan tulus berjuang dan rela berkorban tanpa pamrih melawan Penjajah di seluruh pelosok Tanah Air, demi merintis serta memproklamasikan Kemerdekaan.

“Bagi bangsa Indonesia proklamasi kemerdekaan yang ke 77 tahun 2022 ini merupakan momentum yang tepat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa. Kita bisa hidup dengan tenang dan damai, membina keluarga, beribadah dengan aman, dan mengabdi kepada nusa dan bangsa,” jelas Pj. Gubernur Waterpauw.

Pj. Waterpauw juga mengatakan, semangat perjuangan dan hakikat kemerdekaan selalu menjadi faktor pendorong utama, bekerja, mengabdi, dan berusaha demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan, melalui bidang tugas masing-masing. Hal tersebut tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan pemerintahan saja, melainkan tingkat partisipasi masyarakat.

Menurutnya, kemajuan pembangunan di Papua Barat merupakan akumulasi dari kerja keras dan karya bersama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

“Tugas pokok pemerintah yang harus kita perhatikan dan laksanakan dengan sungguh-sungguh, diantaranya adalah memberikan pelayanan memberdayakan masyarakat, serta menegakkan aturan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Papua Barat. Tugas masyarakat adalah untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara dalam berbagai aspek kehidupan, wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara,” Tambahnya.

Diakhir Sambutan, Pj. Gubernur Waterpauw berharap hasil yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan dan berbagai kekurangan akan dapat pula diperbaiki dan disempurnakan sesuai dengan potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia.

“Kita miliki dan kita yakin dengan kerja keras, kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di papua barat akan dapat kita wujudkan secara merata, adil dan berkelanjutan,” Tandas Pj. Gubernur Waterpauw. [kpb_04]

Leave a Comment