Diskominfo Kabupaten Sorong Dorong Percepatan Launching “NOC” Wujudkan SPBE Berkualitas

SORONG – Dinas Kominfo Kabupaten Sorong semakin memantapkan persiapan launching infrastruktur telekomunikasi Informasi. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan sehubungan tugas dan fungsi terbaik kepada seluruh organisasi perangkat daerah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong, Eliaser Kalami, S.Sos.,M.PA. menuturkan pihaknya sementara mempercepat penyelesaian ruang Command Center dan Network Operation Center (NOC) dan ditargetkan launching bulan Agustus mendatang.

“Rencana dalam minggu kedua bulan Agustus kita sudah bisa launching karena pertama ruang command center sudah disiapkan. Ruang NOC juga sudah disiapkan dan dalam waktu beberapa hari ini peralatan sudah akan dimasukkan,” Ujarnya, Jumat (29/7/2022).

Selain itu Sekertaris Kominfo Kabupaten Sorong, Juan Flora Adeltje, SE., M.Si menyampaikan progres Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan capaian membanggakan. Selanjutnya sebagian portal yang telah diberikan kewenangan akses juga sudah melewati tahap penginputan, sembari menyatakan kedepan akan lebih ditingkatkan.

“Untuk SPBE di tahun 2022, Kabupaten Sorong sudah penginputan 100 persen dan sementara nilai kami sudah 2,27. Jadi ada kenaikan angka yang cukup signifikan. Portal tidak semua diberikan ke kami tapi sebagian sudah ada dan kami input,” Tambah Juan Flora Adeltje, SE., M.Si.

“Kabupaten Sorong sekitar 32 OPD.
Mungkin kedepan bersama Pak Kabid akan memaksimalkan aplikasi atau portal di Kabupaten Sorong dan akan melapor ke Pusat,” Urainya.

Kepala Bidang Kominfo, Edi Mulyono, S.Sos juga berharap koordinasi bersama Dinas Kominfo Provinsi terus berjalan dengan baik agar memaksimalkan infrastruktur yang telah dipersiapkan. Selain itu dirinya memberikan dukungan mantapkan SPBE dan SP4N LAPOR.

“Diskominfo di Provinsi kami harapkan persiapan SPBE Smart City lebih baik karena selama ini kita selalu koordinasi. Apa yang direncanakan dapat support dari provinsi, jadi kolaborasi ini akan memantapkan SPBE kedepan terutama memaksimalkan SP4N LAPOR yang sampai hari ini Provinsi giat mendukung hal tersebut,” Tutup Kepala Bidang Kominfo, Edi Mulyono, S.Sos. [kpb_01]

Leave a Comment