Ribuan Orang Terlibat Kerja Bakti Massal Semarak Jelang HUT RI Ke-77 di Manokwari

MANOKWARI – Segenap jajaran pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Instansi vertikal bergotong-royong kerjabakti massal sepanjang ruas jalan Trikora Arfai hingga Yos Sudarso Sanggeng. Aksi bersih-bersih dilakukan menyambut Hut Republik Indonesia Ke-77 Tahun, Jumat (29/7/2022).

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Mohammad A. Tawakal yang juga dipercaya sebagai koordinator seksi bakti sosial melaporkan kerjabakti berjalan dengan lancar. Dijelaskan Tawakal, lokasi pembersihan juga menyasar pasar Sanggeng, pasar Wosi, Gedung Olahraga dan Taman Makam Pahlawan.

“Pasar Sanggeng, pasar Wosi, GOR, dan Taman Makam Pahlawan, kami melaksanakan itu sebagai amanah seksi bakti sosial. Dalam kerjabakti ini yang kami prioritaskan adalah sepanjang jalan sudah bersih dan nyaman dipandang,”

Khusus area pasar pembersihan secara menyeluruh hingga ke saluran pembuangan air agar nantinya tidak menimbulkan banjir pada musim penghujan. Harapannya keindahan kota Manokwari yang didambakan dapat selalu terjaga dan kerjabakti menjadi pemicu utamanya.

“Pasar sudah bersih sehingga aktivitas berjalan sehat. Kota Manokwari yang bersih dan Indah adalah sesuatu yang kita harapkan,”

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat tepatnya pada ruas jalan Trikora Sowi menjadi bagian kerja dari Dinas PUPR yang dipimpin langsung Plt. Kepala Dinas Yohanes Momot,ST.,MT.

Diketahui kerja bakti massal sebelumnya telah dilakukan pada area lokasi gunung meja yang hendak dipersiapkan sebagai destinasi baru di Manokwari. [kpb_01]

Leave a Comment