Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat Kunjungi Kominfo Kab. Sorong Tinjau Infrastruktur Teknologi Informasi

SORONG – Program Dinas Kominfo Perstatik Papua Barat untuk membantu Diskominfo Kabupaten terkait infrastruktur teknologi informasi terus berjalan. Atas dasar rujukan dimaksud, Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos,MM lakukan kunjungan guna memastikan progres pelaksanaan program, Jumat (29/7/2022).

“Kedatangan saya di Dinas Kominfo Kabupaten Sorong ada berkaitan dengan beberapa hal antara lain program Kominfo Provinsi untuk bisa membantu Kominfo Sorong dalam hal infrastruktur teknologi informasi dengan beberapa materi kegiatan. Baik itu ruangan Network Operation Center (NOC), jaringan dasar viber optik, dan multidisplay yang sudah dibangun untuk kepentingan bagi penyelenggaraan tata kelola pemerintahan,” Jelasnya.

Hasil pemantauan secara langsung proses pekerjaan ruang NOC dan jaringan viber optik ditargetkan rampung dalam waktu dekat. Diakui Istia sedikit kendala dirasakan saat Pembangunan ruang khusus, akan tetapi secara cermat melalui kepala dinas dapat dialihkan pada salah satu ruangan kantor.

“Saya lihat semua fasilitas sudah ada dan beberapa waktu kedepan mereka akan menyelesaikan untuk ruangan NOC itu selesai. Memang tadinya ada sedikit kendala dengan bangunan yang dibangun oleh Kominfo Kabupaten Sorong di bagian belakang rupanya sudah dialihkan kedalam gedung,” Tambah Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat.

“Saya berharap di akhir Agustus nanti sesuai juga dengan harapan kepala dinas Kominfo Kabupaten Sorong sudah bisa terwujud untuk launching,” Terangnya.

Kadis Istia juga mengatakan Infrastruktur yang dikerjakan berkaitan erat tanggungjawab Kominfo untuk memastikan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik dapat berlangsung dengan baik. Disamping itu penggunaan aplikasi masing-masing OPD dapat maksimal.

Urusan lain yang penting juga menyasar pengembangan sumberdaya manusia dengan ditopang anggaran memadai agar teknologi yang telah terbangun menjadi pusat konsentrasi kerja.

“Harapan saya apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kominfo menjadi pemicu semangat pemerintah Kabupaten/Kota dalam urusan pengambil kebijakan satuan penganggaran bagi Kominfo bisa melanjutkan. Masih ada banyak pekerjaan kedepan yang harus mereka lakukan berkaitan dengan muatan infrastruktur yang telah dibangun,” Tandasnya.[kpb_01]

Leave a Comment