Gerak Cepat Sesuai Instruksi Pj. Gubernur Papua Barat, Bantuan Bencana Banjir Teluk Bintuni Tiba di Lokasi

TELUK BINTUNI – Sesuai instruksi tanggal cepat Pj. Gubernur Papua Barat telah disalurkan bantuan manangani korban bencana alam banjir di Distrik Tembuni. Sesuai informasi yang diterima tim telah tiba di lokasi dengan menempuh perjalanan sekira 14 dari Kabupaten Manokwari.

Untuk diketahui banjir yang melanda meliputi lima kampung di daerah tersebut. Upaya penanggulangan dilakukan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, Derek Ampnir, S.Sos, MM dan Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, SKM., M.MKes.

Adapun ukuran kasih Pj. Gubernur Papua Barat yang diserahkan berupa makanan, obat-obatan, masker dan handsanitizer yang diterima melalui pihak BPBD Kabupaten Teluk Buntuni.

“Uluran tangan kasih Bapak Pj. Gubernur Papua Barat berupa makanan siap saji, obat-obatan, masker dan sanitazer yang diterimah kepala BPBD Kabupaten Teluk Buntuni diwakili Kabid Darurat diteruskan kepada Sekretaris Distrik Tembuni,” Jelas Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir, S.Sos.,MM dalam laporan singkat yang diterima Media Diskominfo Papua Barat, Senin (18/7/2022).

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat menyerahkan bantuan obat-obatan melalui tenaga kesehatan Puskesmas Tembuni untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Adapun kondisi terkini dikabarkan enam jam setelah kejadian air telah surut dan warga yang sempat mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing. Aktifitas umum juga telah terpantau pulih pasca bancana.

“Kondisi Faktual saat ini 6 jam kemudian banjir sudah surut, warga yang mengungsi telah kembali kerumah untuk beraktivitas. Fungsi layanan pemerintahn, perdagangan, transportasi sudah pulih, lebih cepat dari ekspektasi, sebelumnya 14 hari penetapan status waktu darurat bencana,” Bebernya. [kpb_01]

Leave a Comment