Pj. Gubernur Waterpauw Akan Pimpin Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Manokwari Temui Menteri Terkait

MANOKWARI – Tim percepatan pembangunan merujuk rencana strategis pemerintah Kabupaten Manokwari mendapat sinyal positif. Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si mendukung usulan tersebut dan akan menindaklanjuti secara bersama ke Kementerian terkait.

Dijelaskan Pj. Gubernur Waterpauw sesuai paparan saat dirinya kunjungan pertama ke Kabupaten Manokwari telah menerima sejumlah paparan rencana strategis pembangunan yang terletak di Ibukota Provinsi. Oleh sebab itu dirinya mewakili segenap jajaran mendukung hal dimaksud.

“Kemarin setelah saya dan tim kunjungan kerja pertama dengan Pak Bupati Hermus Indou beliau paparan tentang rencana strategis yang luar biasa dan saya langsung mengambil keputusan disitu. Kami dari Pemerintah Provinsi sepenuhnya mendukung karena ini Ibukota dan menjadi marwah Provinsi Papua Barat,” Jelasnya, Senin (18/7/2022).

“Harus kita benahi dan kita dukung sepenuhnya apa yang menjadi rencana pemerintah Kabupaten Manokwari,” Sambung Pj. Waterpauw.

Ditambahkan Pj. Gubernur telah terbentuk tim percepatan pembangunan yang diketuai Asisten III Setda Papua Barat serta bersinergi bersama Bappeda Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.

Dirinya menegaskan dalam waktu dekat akan memimpin langsung rombongan untuk menemui menteri terkait bertujuan menyampaikan rencana pembangunan.

“Kita sudah membentuk tim percepatan pembangunan sesuai rencana yang dimaksud. Waktu cepat ini kita akan minta waktu kementerian terkait. Saya sudah bilang ke Pak Bupati nanti sama-sama dengan Gubernur, beberapa Asisten dan OPD kita berangkat jumpa dengan Bapak/Ibu menteri yang punya peran penting disitu. Kita paparkan secara singkat apa yang kita inginkan,” Terangnya.

Pj. Gubernur berharap suara hati dan dambaan masyarakat terkait Pembangunan di Papua Barat dapat ditanggapi serius, sembari realisasi kebijakan secara cepat pemerintah pusat.

“Ini oleh-oleh dan harapan masyarakat dari bawah untuk kita sampaikan. Mudah-mudahan ada turun kebijakan cepat untuk pembangunan di Papua Barat ini,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment