Bupati Fak-Fak Sebut Bandara Siboru Siap Resmi Akhir November 2022

MANOKWARI – Jumat (15/7/2022), Bupati Kabupaten FakFak, Untung Tamsil saat ditemui sejumlah awak menyatakan pembangunan Bandara Siboru Fak-Fak siap diresmikan oleh Presiden pada akhir November 2022. Diakui Bupati hingga kini progres pembangunan bandara mencapai 70 persen.

Detail pembangunan bandara Siboru akan melalui beberapa tahapan dengan target ukuran landasan sepanjang 2200 Meter. Untuk tahap awal, hingga peresmian nanti jelas Bupati, akan mencapai 1600 meter, yang mana nantinya Bandara Siboru baru akan didarati Pesawat jenis ATR. Akan tetapi selanjutnya akan diperpanjang agar dapat didarati pesawat jenis Boeing.

“Target kita di Tahun ini. November akhir sudah bisa di resmikan oleh bapak presiden dan pembangunannya sendiri sudah mencapai 70 persen. Kita Targetnya dengan panjang landasan 2200 meter akan didarati pesawat jenis Boeing,” Jelas Bupati Untung Tamsil.

Selain itu untuk sarana pendukung bandara memerlukan akses jalan, mengingat jarak antara bandara dan kota Fak Fak yang cukup jauh. Kabarnya alokasi anggaran kurang lebih 60 miliar dikucurkan untuk pembangunan jalan tersebut.

“Saat ini kita telah diberikan dukungan oleh bapak Gubernur yang saat ini telah memerintahkan PUPR untuk membangun akses jalan Dari kota FakFak menuju Bandara Siboru. PUPR tahun ini mereka akan mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih 60 miliar untuk pembangunan akses jalan,” Tandasnya. [kpb_04]

Leave a Comment