Pj. Gubernur Waterpauw Terima Kunjungan Perdana Kapolda Papua Barat, Banyak Topik Dibahas

MANOKWARI – Kamis (7/7/2022), Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga melaksanakan silaturahmi bersama Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si. Agenda kunjungan yang didampingi para pejabat tinggi Polda Papua Barat, rombongan disambut hangat di ruang kerja Pj. Gubernur.

Penjabat Gubernur Waterpauw menuturkan gambaran umum terkait karakteristik masing-masing daerah yang di Provinsi Papua Barat, serta kondisi keamanan dalam mendukung program pemerintahan. Selain itu, Pj. Gubernur juga menyampaikan beberapa agenda yang sedang dipersiapkan untuk di gelar dalam menyonsong HUT Kemerdekaan RI, yang ke 77 Tahun, sembari meminta dukungan keamanan.

“Yang kami harapkan, bapak-bapak dari pihak kepolisian bantu kami Pemerintah Provinsi Papua Barat, menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Hal ini terutama untuk mengamankan daerah ini,” Ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

Pj. Gubernur juga meminta dukungan Kapolda bersinergi bersama menjamin kenyamanan investor agar bersedia hadir di Papua Barat.

“Juga Pak Kapolda untuk kenyamanan investor yang masuk untuk berinvestasi, tetapi turut menjaga aset-aset negara,” Tambahnya.

Berkaitan upaya vaksinasi yang belum maksimal perlu adanya kesadaran bersama dalam meningkatkan imunitas. Pj. Gubernur Waterpauw mengajak Kepolisian Daerah Papua Barat berkolaborasi bersama.

Salah satu kendala yang sering dijumpai yakni isu tidak benar sehubungan dampak vaksinasi, maka perlu adanya sosialisasi intens.

“Mari kita bekerja keras untuk melakukannya. Saya pikir untuk vaksinasi sendiri belum maksimal, kendala yang dihadapi adanya isu-isu yang mempengaruhi masyarakat. Hal ini perlu kita sosialisasikan, agar memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi masal,” Harap Pj. Gubernur Papua Barat. [kpb_04]

Leave a Comment