Pj. Gubernur Papua Barat Rindukan Event Pusat Makanan Nusantara Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si merindukan adanya event khusus pusat makanan Nusantara yang dapat dinikmati masyarakat secara berbayar. Menurut Pj. Gubernur Papua Barat hal tersebut sebagai momen pesta rakyat.

“Saya pernah di Kalimantan, acara seperti ini perlu kita pakai sebagai momen pesta rakyat. Pesta rakyat caranya kita fasilitasi sarananya, tempatnya, tapi kita hadirkan semua makanan khas Nusantara,” Kata Pj. Gubernur Waterpauw.

Dijelaskannya jika diadakan, maka salah satu ruas jalan akan menjadi pusat sentral yang menyajikan beranekaragam hidangan. Disamping itu sebagai bentuk silaturahmi dan upaya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Mungkin kita blok satu titik jalan dan kita pakai untuk event, kemudian semua orang secara bersama-sama untuk menikmati makan disitu. Itu bayar, tidak gratis karena bagian dari upaya menumbuhkan ekonomi,” Urainya.

“Kita katakan 1 hari, itu momen kita silaturahmi bertemu dengan masyarakat sambil mungkin ada musik disiapkan. Jadi Mama-mama yang biasa jago masak yang mempunyai keahlian dibidang itu mereka masak dan seluruh warga hadir dan belanja.,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment