Sekda Papua Barat Beserta Forkopimda Sambut Kedatangan Delegasi Y20 di Manokwari

MANOKWARI – Sekda Provinsi Papua Barat Dr. Nataniel D. Mandacan.,M.Si menyambut kedatangan Para Delegasi Y20 yang diawali dengan Tari-tarian, Pengalungan Manik, Mahkota dan Prosesi Injak Piring. Para delegasi tiba pada pukul 13:15 WIT mengunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan, ID 6150, Jumat (17/06/2022).

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, Turut Mendapingi Sekda, Perwakilan Kodam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, Kepala Fasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono, Ketua Panitia Melkias Werinussa SE, MH, Wakil Ketua Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M,Si, FLS, dan Kepala Biro Perekonomi Jerferson Jefry Auparay,S.H.,M.H.

Rombongan kemudian beristirahat sejenak diruang VIIP Bandara Rendani sebelum melanjutkan perjalanan menuju salah satu hotel tempat pelaksanaan kegiatan Y20.

Kehadiran para Delegates dalam rangka Y20 Pre Summit IV atau platfrom pemuda-pemudi dari semua negara G20 untuk berdialog, bernegosiasi serta mengajukan solusi untuk isu-isu mendesak didunia. Hasil utama dari Konferensi Tingkat Tinggi(KTT) Y20 adalah rekomendasi kebijakan, disebut Y20 yang akan diberikan kepada para pemimpin negata G20.

Melkias Werinussa SE, MH ketua lokal pelaksana kegiatan W20 Y20 Pre Summit IV Provinsi Papua Barat dalam wawancara menyampaikan Total Keseluruhan peserta yang hadir dari Indonesia sebanyak 54 orang dan puluhan delegasi Internasional.

“Yang hadir dari tingkat Nasional atau Indonesia sebanyak 56 orang 2 orang batal jadi hanya 54 orang. Sedangkan dari Internasional itu 17-20 orang juga termasuk dari World Bank” Beber Ketua Panitia Melkias Werinussa,SE.,MH.

Telah diberitakan sebelumnya, kegiatan FGD bagi 54 orang sedang berlangsung di Aula SMAN Taruna Kasuari. 54 orang ini akan diberikan materi pengatuhan melakukan Diplomasi International yang nantinya akan masuk pada FGD. Proses ini dilakukan sebagai persiapan untuk melaksanakan sidang pada besok hari. [kpb_03]

Leave a Comment