Side Event Y20, Peserta Lokal Ikut FGD Topik Diplomasi yang Relevan dengan pemuda lokal

MANOKWARI – Puluhan Peserta lokal Y20 menghadiri Focus Group Discusion bertempat di SMA Taruna Kasuari. Acara resmi dibuka oleh Ketua Panitia lokal side event di Papua Barat, Melkias Werinussa,SE.,MH, Jumat (17/6/2022).

Momen penting sebagai wadah menyampaikan masukan serta saran sangat diharapkan memberi pesan positif bagi kaum muda. Disamping itu FGD digagas mengusung tema Keberagaman dan Inklusi.

“Saya berharap masukan-masukan secara real dapat disampaikan dalam diskusi oleh para pesarta. Serta harapan lainnya bisa membawa nama Papua Barat, tetapi juga Indonesia di kancah International,” Ucap Werinussa.

Disampaikan pula gelaran side event Y20 sebelumnya telah dilaksanakan di Palembang dengan Tema Ketenagakerjaan Pemuda, Lombok dengan tema Transformasi Digital Berkelanjutam dan Layak Huni.

Kegiatan FGD juga disertai Kursus singkat Diplomasi anak muda. Mengangkat topik diplomasi yang relevan dengan pemuda lokal. Adapun pembicara dari Koalisi Damai Indonesia dan Indonesian Youth Diplomacy (IYD). [kpb_03]

Leave a Comment