Pj. Gubernur Papua Barat Ingatkan Bupati dan Walikota Dukung SP 2020 Lanjutan

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengingatkan para Bupati dan Walikota mendukung sepenuhnya Sensus Penduduk 2020 lanjutan.

Diuraikan Pj. Gubernur Waterpauw beberapa waktu lalu Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat telah menggelar sosialisasi menyasar Pemprov dan pimpinan OPD. Selain itu terdapat laporan beberapa daerah di Papua Barat masih minim data kependudukan.

“Kemarin ada sosialisasi BPS dari Ibu Maritje untuk kita yang ada di OPD sini. Nanti untuk Bapak-bapak tolong didukung ya. Ibu Maritje lapor kepada saya ada daerah merah. Daerah yang belum memberikan data, atau belum dilakukan data kependudukan,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat, Selasa (14/6/2022).

Ditambahkan Pj. Gubernur Waterpauw sosialisasi secara berjenjang harus dilakukan dengan atensi utama dari kepala daerah. Hal tersebut penting apabila dikunjungi petugas, responden dapat memberikan data akurat.

Lanjutnya data kependudukan akan dipakai dalam gelaran pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Mohon dukungan dari Bapak-bapak Bupati kalau nanti tim dari BPS turun untuk melakukan silahkan didata dengan baik. Karena kita sedang menghadapi banyak soal terutama hak-hak pada pemilukada mendatang,” Pesan Pj. Gubernur Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment