Sertijab Penjabat Gubernur Papua Barat Berlangsung Lancar, Presiden Titip 5 Poin

MANOKWARI – Serahterima Jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si berlangsung aman dan lancar serta dihadiri para Bupati/Walikota, forkopimda dan tamu undangan lainnya. Acara dipusatkan di Aula PKK, Arfai, Jumat (20/5/2022) dimulai sekira pukul 09.50 WIT.

Rangkaian tarian Rimamuna Kuri (Tari penyambutan kemenangan) membuka acara, selanjutnya pendandatanganan dokumen serahterima jabatan oleh Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 bersama Penjabat Gubernur.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyampaikan bahwa sejak dipercayakan oleh Presiden telah diberikan tugas meliputi 5 poin penting. Diantaranya berkaitan dengan penanganan pemulihan pasca covid-19, mendukung program pusat dan daerah yang dilaksanakan, menjaga stabilitas politik dan keamanan serta sosialisasi pentingnya otonomi khusus dan otonomi baru.

Dirinya menyadari tanpa dukungan semua pihak segala upaya tidak dapat dijalankan dengan maksimal, sembari mengucap syukur dipercayakan sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Saya mengajak kita semua bangun kerjasama untuk mengawal program dan kegiatan yang sudah disusun. Kita harus tunjukkan bahwa Papua barat bedah orangnya, kualitas kerja, humanis dan sebagainya,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si.

“Saya berharap kita bekerja bergotong royong,” Harapnya.

Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kembali untuk mengabdi kepada Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. Oleh sebab itu Komunikasi dan kerjasama dalam mendukung upaya pembangunan di Papua Barat tetap terjalin dengan baik.

Ucapan terimakasih juga kepada para pimpinan OPD, Forkopimda, tokoh agama. adat, masyarakat, pemuda dan lainnya karena telah memberikan kontribusi mendukung pemerintah.

“Saya bersama Bapak Lakotani telah mengakhiri masa jabatan. Dan saya pribadi kembali menjalani kapasitas sebagai kepala Suku Besar Arfak,” Ujar Drs. Gubernur Periode 2017-2022.

“Kami mengucapkan selamat dan selamat bertugas kepada Penjabat Gubernur, Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw,M.Si. Kami selalu siap kapan saja jika diminta dan tetap mendukung sepenuhnya, terkhusus menjaga keamanan dan ketertiban,” Tambah Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Sambutan mewakili para Bupati/Walikota disampaikan oleh Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,M.T. Dikatakan Bupati Kasihiw, terpilihnya Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw,M.Si telah melalui tahapan dan pertimbangan yang matang, serta berharap mengembangkan provinsi konservasi menuju pembangunan berkelanjutan.

Selain itu beberapa agenda penting mengembangkan Papua Barat sebagai daerah tujuan wisata bukan hanya raja Ampat, melainkan Kabupaten Kaimana, Tekuk Wondama dan Pegunungan Arfak. Disamping itu Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Industri Khusus.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Dominggus Mandacan dan Bapak Mohamad Lakotani atas segala karya besar, teriring doa kiranya Bapak diberikan kesehatan dan umur panjang,” Tandas Bupati Teluk Bintuni. [kpb_01]

Leave a Comment