Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung Sekertariat IKASWARA Kota Sorong

KOTA SORONG – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si bersama Walikota Sorong meresmikan Gedung Sekertariat Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Kota Sorong. Momen bersejarah itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama, Jumat (6/5/2022).

Gubernur Papua Barat menyampaikan terimakasih atas dukungan keluarga besar Ikaswara yang turut bekerjasama dengan pemerintah. Selain itu tetap menjaga keberagaman di Bumi Kasuari tercinta.

Lanjut Gubernur, proses yang disaksikan bersama sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah rakyat. Oleh sebab itu gedung megah yang telah berdiri hendaknya dirawat demi menjalankan roda organisasi.

“Saya berpesan agar Ikaswara menyatu, berkembang dan membagi ilmu pengetahuan di mana berada. Pembinaan supaya kita punya masyarakat lokal dapat maju bersama, yang penting kita hidup bersama,” Jelas Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

“Dijaga dan dirawat supaya keluarga Ikaswara bisa gunakan dengan baik,” Sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau,MM bahwa keberadaan gedung Ikaswara menghiasi wajah kota dan mencatat sejarah.

“Saya selalu pribadi dan walikota sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada ketua dan jajaran bisa suatu rencana meyakinkan orang lain bahwa Ikaswara hadir untuk membangun tanah Papua,” Tambah Walikota Sorong.

Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono mengapresiasi kebijakan Gubernur Papua Barat yang turut berandil dalam tahapan pembangunan melalui bantuan dana hibah tahun anggaran 2021 sebesar 1,5 miliar dan tahu 2022, 500 juta rupiah.

Ia mengajak keluarga Ikaswara tetap bekerjasama dan merasa bangga memiliki pemimpin di tanah Papua yang luar biasa.

“Terimakasih Bapak Gubernur untuk dana hibah, kami tidak menyangka tahun 2020 dapat 1,5 hibah dari APBD. Berkat doa restu warga Ikaswara, rumah yang diidamkan hari ini akan diresmikan,” Tandas Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong. [kpb_01]

Leave a Comment