Sekda Papua Barat Tekanan 2 Poin Penting Bagi Tim Seleksi Program PPAN dan PPAP Tahun 2022

KOTA SORONG – Program Pertukaran Pemuda Antar Negara dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi sempat tertunda pelaksanaan akibat pandemi covid-19. Pada tahun 2022 kembali digelar dan diharapkan mendapatkan utusan terbaik dari Bumi Kasuari.

Sekertaris Daerah Papua Barat. Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si memberikan penekanan kepada tim seleksi agar tegas dalam mengambil keputusan. Pasalnya para utusan akan mewakili Provinsi Papua Barat bersama daerah lain ke Luar maupun dalam negeri.

“Pemuda itu akan ada di Papua Barat untuk melihat situasi dan kondisi yang ada. Sebaliknya juga kita dari Papua Barat akan bergabung dengan daerah lain untuk ke luar negeri. Intinya adalah calon itu harus menguasai daerahnya dan bisa menguasai wilayah secara utuh,” Ucap Sekda Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si, Senin (4/4/2022).

Nantinya peserta terpilih wajib selalu berkoordinasi dengan para perwakilan sebelumnya terkait program pertukaran pemuda tersebut.

Hal lain yang menjadi atensi adalah penguasaan bahasa Inggris yang menjadi modal utama melanjutkan perjalanan ke Luar Negeri. Oleh sebab itu terlaksananya seleksi diyakini mampu mendapat hasil terbaik.

“Yang pertama itu bahasa. Bahasa Inggris itu harus karena ke luar negeri harus bisa berbahasa Inggris. Ini juga pertukaran pemuda antar provinsi, jangan sampai nanti disana tidak bisa menceritakan situasi kondisi Papua Barat secara utuh dan ini yang namanya seleksi,” Harap Sekda Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment