Kadis Perindag Papua Barat Tekankan Komunikasi dan Sinergitas Mendorong Pertumbuhan IKM Saat Menutup Rakornis 2022

SORONG – Setelah berlangsung dengan sejumlah topik yang menjadi kerangka acuan saat berlangsung, Rakornis Disperindag Papua Barat akhirnya ditutup. Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Gubernur Drs. Dominggus Mandacan meski dalam kesibukan dapat menyempatkan diri menghadiri acara dimaksud.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat, George Yarangga,A.Pi.,MM menegaskan kepada jajaran pimpinan di Kabupaten/Kota agar menjalin komunikasi baik sebagai wujud memberi dorongan pertumbuhan IKM. Selain itu, dirinya mengusulkannya pada rapat kordinasi berikut dapat menghadirkan para pelaku usaha yang memiliki segudang pengalaman menuju sukses agar dapat menjadi motivasi tersendiri.

“Masalah industri sudah disampaikan dan kita harap Rencana Pembangunan Industri Provinsi yang sudah di draft tahun ini juga, atau bulan mei sudah diperdakan. Itu menjadi rujukan untuk Kabupaten/Kota untuk menyusun RPIK,” Beber Kadis Perindag Papua Barat. George Yarangga,A.Pi.,MM, Rabu (23/3/2022).

Hal lain yang menjadi fokus adalah sinergitas program dengan OPD lainnya, seperti contoh Dinas Pertanian agar produksi olahan jagung bisa dimanfaatkan. Usulan pendirian pabrik pakan segoiyahnya menjadi langkah awal terbukanya pasar.

Stabilitas harga dan pelaporan terkait bahan pokok di wilayah masing-masing turut ditekankan.

“Kita harus tahu dan menjaga stabilitas harga Bapok apalagi menjelang bulan puasa dan lebaran. Semua jadi tanggungjawab kita. Saling mendorong agar memaksimalkan potensi kita di daerah masing-masing untuk memberikan pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia, khususnya Papua Barat,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment