PERESMIAN MASJID JAMI “BAITUL RAHIM” KAMPUNG SERAM KAIMANA

Kaimana, Rabu (23/03/2022) Gubernur Papua Barat beserta rombongan dari Manokwari mengikuti acara PEMANCANGAN TIANG ALIF SERTA PERESMIAN MASJID JAMI “BAITUL RAHIM” KAMPUNG SERAM di Kabupaten Kaimana.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk pembangunan Masjid Baitul Rahim di Kampung Seram Kaimana. Masjid Baitul Rahim kini juga dijadikan icon kota senja Kaimana.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si berharap dengan dibangunnya Masjid Baitul Rahim di Kaimana, Akan dapat memancarkan cahaya islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan umat beragama di Provinsi Papua Barat,
“… kita juga berharap agar semua masyarakat muslim di kabupaten Kaimana dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan, kajian umat islam, namun tanggung jawab besar adalah untuk memakmurkan umat” sambung Gubernur.

Selain itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Drs. Muhammad Nasir Aituarauw menambahkan bahwa renovasi Masjid Baitul Rahim direncanakan akan selesai dalam tiga tahun namun dalam realisasinya, renovasi masjid terselesaikan hanya dalam kurun waktu satu tahun,
” Masjid Baitul Rahim merupakan masjid tertua di Kabupaten Kaimana dan mulai direnovasi pada bulan Juli tahun 2008. dana yang dikeluarkan dalam renovasi Masjid ini sebanyak 2 Miliyar lebih yang sebagian besar bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana” jelas Muh Nasir dalam sambutannya.

Disampaikan juga bahwa seharusnya masjid dapat diresmikan pada tahun 2010 namun karena masih ada kekurangan, sehingga peresmian Masjid baru dapat terlaksana pada tahun 2022 ini. (kpb_02)

Leave a Comment