Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Bapok, Peralatan dan Modal Usaha Bagi IKM di Sorong

SORONG – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menyerahkan sejumlah bantuan bagi pelaku industri kecil menengah (IKM). Momen tersebut dilakukan usai membuka rapat koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat tahun 2022.

Pertama, Gubernur simbolis menyerahkan 60 Paket Bapok bagi perajin binaan di Kabupaten Sorong. Selanjutnya bantuan alat pertukangan sebanyak 21 paket bagi pelaku IKM di Kota Sorong.

Demi menunjang usaha para pedagang kaki lima di Kabupaten Sorong menerima 52 unit tenda matic dan 158 unit untuk Kabupaten Sorong Selatan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menunjang usaha dalam mendukung pemulihan ekonomi di Papua Barat,” Ucap Gubernur Papua Barat. Drs. Dominggus Mandacan,M.si, Selasa (22/3/2022).

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Gubernur didampingi Kadis Perindag Papua Barat berkesempatan mengunjungi stand IKM dan menyatakan akan memberikan bantuan modal usaha kepada empat kelompok.

Salah satu perajin Noken di Kabupaten Sorong, Febe Pelamonia,saat ditemui menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Papua Barat yang telah memberikan bantuan modal usaha. Dirinya berharap melalui modal yang diterima dapat meningkatkan produktivitas usahanya.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan tambahan modal usaha bagi kami empat kelompok yang menghadiri acara ini. Tuhan memberkati dalam tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat,” Singkat Febe Pelamonia. [kpb_01]

Leave a Comment