Bantuan Pemprov Papua Barat Sentuh Korban Bencana Alam di Kota Sorong

KOTA SORONG – Gerak cepat sesuai instruksi langsung Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si dalam menyentuh korban bencana alam di Klademak II Pantai, Distrik Sorong Manoi telah direalisasikan. Bantuan berupa ratusan paket sembako diantar oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat, George Yarangga,A.Pi.,MM, Rabu (23/2/2022).

Dalam tahapan penyaluran turut dibantu personil keamanan dan warga setempat yang dikoordinir oleh Jemaat GKI Siloam Klagili, Kota Sorong.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat, George Yarangga,A.Pi.,MM mengaku dirinya mendapat tugas untuk memastikan bantuan cepat tersalurkan demi meringankan beban warga di tempat pengungsian. Selanjutnya secara pribadi dengan sigap menjalankan perintah Gubernur.

“Atas bencana yang dialamai saudara-saudara kita di Kota Sorong, Bapak Gubernur mendapat informasi dan menugaskan saya ke lokasi untuk menyalurkan bantuan. Ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam melihat warga dalam keadaan membutuhkan, khususnya warga yang terdampak saat ini,” Jelas Kadis Perindag Papua Barat.

Dirinya berharap sejumlah bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat dapat membantu warga dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

Diakui Yarangga, warga sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah melalui Gubernur Papua Barat. Drs. Dominggus Mandacan, M.Si sehari pasca bencana alam tersebut.

“Warga sangat membutuhkan dan sebagai pemerintah kita menjalankan sesuai tugas. Masyarakat sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur karena cepat memberi perhatian kepada mereka di tempat pengungsian,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment