Meriahnya Pawai Seni Budaya Papua Barat 2022, Gubernur Mandacan : Mari Kita Jaga Persatuan

MANOKWARI – Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si melepas peserta dalam acara peringatan hari seni budaya Provinsi Papua Barat tahun 2022. Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dipusatkan pada lapangan Borarsi, Kamis (10/2/2022).

“Dari Sabang sampaikan Merauke, Miangas sampe Pulau Rote berjejer pulau- pulau itulah Indonesia, Papua , Papua barat, Manokwari,” Ucap Gubernur membuka kegiatan.

 

Dijelaskan Gubernur Papua Barat, pawai seni budaya yang selalu dipentaskan setiap tahun tidak terlaksana dalam kurun waktu dua tahun terakhir akibat pandemi covid-19. Sebagai pemilik budaya, tanggungjawab guna mengangkat, kembangkan budaya kepada leluhur dengan tetap berkarya dalam keluarga dan lingkungan demi generasi sebagai wujud pelestarian.

Selain itu menjadi penting tertanam dalam sanubari lebih meningkatkan rasa persaudaraan, kesatuan antar Suku, Agama, Ras dan Budaya sebagai cerminan toleransi di tanah peradaban.

“Indonesia, Tanah Papua, Papua barat, Manokwari, adalah rumah kita bersama. Kita harus hidup rukun dan damai, menjalin persatuan dan kesatuan antar suku bangsa,”

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, usai puluhan kontingen parade budaya berjalan melingkar area lapangan Borarsi kemudian berkesempatan menampilkan atraksi masing-masing suka dihadapan Gubernur dan tamu undangan lainnya. [kpb_01]

Leave a Comment