Sabar, Tekun dan Ulet Jadi Wejangan Gubernur Saat Launching Usaha Baru PAM GKI Klasis Manokwari

MANOKWARI – Usaha Counter Service Handphone dan Cafe Kaca Bulat PAM GKI Klasis Manokwari Binaan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat telah dilaunching Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si. Acara diawali dengan rangkain ibadah syukur, Jumat (11/2/2022).

Kepada tamu undangan yang hadir Gubernur menceritakan pengalamannya semasa kecil terkait keberadaan gedung yang dikenal dengan sebutan “Kaca Bulat” dan tentu tidak asing bagi warga kota Manokwari. Gagasan dan inisiatif yang didukung sejumlah pihak sangat memberikan manfaat positif, terkhususnya bagi generasi mudah gereja dalam mengembangkan jenis usaha serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Harapkan kita semua Ketua PAM dengan semangat dan rangkul anak-anak muda supaya semua ada disini. Yang penting sabar pasti bakal subur dan hasilkan buah. sabar, tekun dan ulet,” Ucap Gubernur.

Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan,S.Sos.,M.Si menambahkan sebagai gerakan nasional yang tumbuh dari bawah dalam pembangunan masyarakat terus mendukung program kerja yang ada. Diketahui pula adanya pandemi covid-19 tidak hanya berpengaruh pada kesehatan melainkan ekonomi, pendidikan, sosial masyarakat Indonesia khususnya Papua Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK berpesan agar usaha yang telah terbentuk dapat dijaga dengan baik agar tetap bertahan dalam dunia persaingan saat ini. Disamping itu lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

“Membuka mudah, tetapi harus menjaga usaha tetap bertahan. Usaha ini kelompok harus dikelola dengan baik. Komunikasi harus baik karena usaha ada pasang surut,” Tambah Ketua TP PKK Papua Barat,”

Demikian juga Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt. J. Mamoribo,M.Th mengatakan pembentukan usaha telah direncanakan pada tahun 2019 lalu akan tetapi baru saja terjawab. Hal ini juga merupakan realisasi poin P4G tentang pengembangan usaha perekonomian.

“Saya yakin kedepan usaha ini akan memberikan motivasi kepada anak muda lainnya di jemaat lain sehingga tidak hanya disini tapi bisa dibangun tingkat jemaat,” Kata Pdt. Mamoribo.

Adapun tujuan yang dipaparkan Koordinator PAM GKI Klasis Manokwari, Isak Samuel Kijne Mansawan adalah menjadi teladan bagi semua orang, mendorong pemuda gereja berwirausaha dan membuka lapangan kerja bagi dirinya maupun orang lain.

Ungkapan terimakasih disampaikan kepada Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si dan Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan,S.Sos.,M.Si atas kepedulian.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur. Sebaliknya untuk Mama Gub sangat luar biasa kepada kami, selalu menghubungi kami dan selalu perhatian kepada kami,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment