Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Tatap Muka Bersama di Manokwari

MANOKWARI – Kamis (3/2/2022) Dipusatkan pada salah satu hotel, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Hilmar Farid, Ph.D menemui Peneliti, Aktivis, Pelaku Budaya, Media, dan Seniman. Sejumlah saran dan masukan berlangsung baik demi kemajuan bersama.

Dirjen Hilmar Farid memberikan penjelasan menjadi kewajiban bersama menciptakan narasi untuk mengembangkan destinasi di Papua Barat. Selain itu peran semua pihak terkait sangat penting agar apa yang dikerjakan dapat tersalurkan ke masyarakat.

Dirinya lantas menginisiasi adanya patform digital untuk menampilkan informasi Tanah Papua secara menyeluruh.

“Kalau ada platform digital untuk bisa menampilkan informasi Papua secara utuh sangat baik. Harus ada orang yang memulai dan dipastikan data itu rill. Harus ada yang memiliki otoritas,” Ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia menambahkan pihaknya sering terkendala kondisi anggaran sehingga sejumlah program tidak dapat berjalan maksimal. Disamping itu rencana pembangunan gedung kesenian daerah yang masih selalu dikoordinasikan bersama pimpinan daerah belum mendapat kepastian.

“Kesulitan yang dihadapi persoalan anggaran. Saya punya usulan itu pembangunan taman budaya, didalamnya ada gedung kesenian daerah kapasitas 1.200 orang. Selama ini tidak ada,” Tandas Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment