Pemda Tambrauw MOU Prodi D3 KSH Bersama Fakultas Kehutanan Unipa

MANOKWARI – Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw dengan Fakultas Kehutanan Universitas Papua tentang penyelenggaraan program studi diploma tiga (D3) Konservasi Sumberdaya Hutan Kelas Tambrauw telah berlangsung. Tujuan dibentuknya prodi tersebut menghasilkan ahli madya konservasi yang unggul, bermoral dan kompetitif, Senin (24/1/2022).

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gebriel Asem SE.,M.Si dalam sebutan singkatnya menyambut baik perjanjian kerjasama ini. Dirinya turut menceritakan perjalanan proses pembangunan di Kabupaten Tambrauw yang semakin mengalami kemajuan.

Tujuan lain dukungan pemerintah Kabupaten Tambrauw terkait kelas D3 sebagai wujud persiapan SDM menuju Kabupaten Konservasi.

“Infrastruktur sudah terbuka, kita pikir bagaimana sumberdaya manusianya, ekonomi dan pendidikan. Saya optimis sekali salah satu yang hari ini kita bicara untuk peningkatan SDM. Sumberdaya ekonomi kita tidak kalah tetapi bagaimana caranya untuk dilirik,” Jelas Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si.

Bupati menegaskan masyarakat adat telah mendukung pemerintah menciptakan Tambrauw sebagai Kabupaten Konservasi. Dirinya juga berharap program kerjasama dapat berlangsung secara berkesinambungan mencerdaskan anak Papua.

“Kedepan kegiatan ini berkesinambungan semua untuk anak kita. Sehingga Tambrauw tidak dipandang sebelah mata tetapi bisa sama dengan teman kabupaten lain. Kita harus genjot terus karena suatu saat dapat memberikan kontribusi dan kemajuan tanah Papua khususnya Tambrauw,” Tambahnya.

Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Jonni Marwa, S.Hut.,M.Si mewakili civitas Universitas Papua menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tambrauw telah bersedia menerima prodi konservasi sumberdaya hutan. Diakui Dekan, sejak sebelumnya pihak kampus juga bekerjasama sama sebagai mitra pembangunan.

“Hari ini catatan sejarah bagi Fakultas Kehutanan Unipa, kerjasama prodi konservasi sumberdaya hutan dengan pemerintah kabupaten Tambrauw. Dengan senang hati kami akan mendukung, mendorong apa yang menjadi harapan dan cita-cita,” Beber Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Papua, Dr. Jonni Marwa, S.Hut.,M.Si.

“3 tahun dari sekarang sudah ada alumni sudah kita hasilkan, kalau bisa 1 paket masuk sama-sama dan keluar sama-sama. Saya sangat percaya sekali Pemda Tambrauw punya komitmen menjaga hutan dan wilayah adat disana,” Harapnya. [kpb_01].

Leave a Comment