Agenda Rapat Senat Penentu Proses Belajar Tatap Muka di Universitas Papua

MANOKWARI – Proses pembelajaran di Universitas Papua secara tatap muka masih dalam tahapan koordinasi. Meski begitu arahan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah memberi signal kuliah tatap muka dapat berlangsung dengan ketentuan memperhatikan situasi perkembangan covid-19 di masing-masing wilayah.

Rektor Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim,SP.,M.Si menuturkan pihaknya akan segera menggelar rapat internal membahas proses perkuliahan tersebut.

“Berdasarkan percakapan kami dan unsur pimpinan, minggu depan kita sudah laksanakan rapat senat untuk Rektor mendapat telaah. Kalau disetujui untuk diadakan kuliah offline maka akan dilaksanakan,” Jelas Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim,SP.,M.Si, Jumat (21/1/2022).

Rektor mengakui setelah dievaluasi proses perkuliahan secara online dinilai tidak maksimal terhadap kompetensi peserta didik. Oleh sebab itu pihaknya telah memiliki opsi persiapan yang akan dibahas dalam agenda rapat senat Universitas.

“Tahap pertama ada wacana untuk kami dan akan dikonkritkan secara pasti melalui keputusan senat adalah semester 4 sampai 6 kita akan kuliah offline sedangkan semester 2 akan dilaksanakan secara gabungan antara tatap muka dan daring (hybrid) tergantung keputusan senat. Kita lakukan evaluasi memang proses perkuliahan secara online ini cukup berdampak terbalik pada kualitas dan kompetensi peserta didik kami di Universitas Papua,” Tutup Rektor. [kpb_01]

Leave a Comment