Gubernur Hadiri Perayaan Natal Bersama PGGP PB dan Dinas PUPR Papua Barat

MANOKWARI – Perayaan Natal Bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat berlangsung penuh hikmat, Rabu (22/12/2021).

Mengawali prosesi ibadah turut dinyalakan lilin Natal oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si beserta forkopimda.

Dalam sambutannya Gubernur menyerukan penyertaan Tuhan sehingga dalam mengemban tugas sebagai pemimpin dapat berjalan. Disamping itu saat menghadapi pandemi covid-19 tidak terlepas dukungan doa seluruh umat dan khususnya PGGP Papua Barat.

“Dengan demikian ketika kita ada pada situasi pandemi covid-19 awal tahun 2021 puji Tuhan saling mendukung dengan demikian kita bisa hidup, selamat dan ada sampai hari ini. Selama ini baik Gubernur maupun forkopimda didukung oleh PGGP dan lintas agama. Terutama dengan doa, dengan demikian sekalipun menjalankan tugas ada masalah-masalah yang kita hadapi tapi puji Tuhan semua bisa lalui dengan baik,” Ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat, Ir. Heri G.N. Saflembolo,ST.,MT menyampaikan pesan Natal merasa sukacita atas penyertaan Tuhan dalam pengabdian kepada masyarakat sepanjang Tahun 2021. Oleh karena itu atas kepercayaan pemerintah dapat memberikan kontribusi dalam segi pembangunan sehingga dapat dinikmati masyarakat.

Perayaan Natal juga diserahkan bingkisan kasih kepada anak-anak dan penyandang disabilitas.

“Kami Dinas PUPR merasa sukacita malam hari ini, bangga dan senang karena banyak hal yang terjadi dalam satu tahun ini. Saya merasa bersyukur karena Tuhan masih menjaga kami, sehingga Dinas PUPR masih ada dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di Papua Barat. Apa yang ada pada kami dipercayakan pemerintah memberikan sumbangsih pembangunan infrastruktur dan penyediaan sarana prasarana yang bisa dinikmati masyarakat,” Tambah Kadis PUPR Papua Barat.

Selain itu Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherly Parinussa,S.Th mengajak Gereja sebagai garda terdepan membangun manusia rohani yang dipersiapkan menjadi pemimpin di Tanah Papua. Komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah hendaknya terus berjalan guna mendukung hidup toleransi umat beragama.

“PGGP Papua Barat sampaikan pesan kepada semua Gereja Tuhan, mari semua semakin membangun manusia batin dan manusia rohani kita karena akan menjadi orang yang dipersiapkan Membangun negeri ini. Kalau kehidupan gereja kuat maka kita yakin dan percaya segala tantangan dan personal yang kita hadapi akan bisa selesaikan,” Singkat Pdt. Sherly Parinussa,S.Th. [kpb_01]

Leave a Comment