Gubernur Papua Barat Saluran Bantuan Ribuan Paket Bapok Sasar 26 Jemaat Distrik Manokwari Utara

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si meyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat berlokasi di Kantor Distrik Manokwari Utara. Sebanyak 26 jemaat dedominasi Gereja menjadi target penyaluran dengan total keseluruhan 1.400 paket, Selasa (21/12/2021).

Gubernur menjelaskan pemberian mengutamakan para orang tua, janda, duda dan anak yatim-piatu sesuai data yang diterima. Diharapkan bantuan dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal tahun 2021.

Gubernur juga menegaskan bantuan kali ini berbeda dengan program penanganan pandemi covid-19 yabg disalurkan melalui lembaga keagamaan.

“Bantuan ini Kepada para orang tua kurang mampu, janda, duda, yatim dan piatu. Ada berkat Tuhan kita Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk berbagi kasih,” Ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

“Saya harap tidak kita lihat dari berapa banyak dan jumlah tetapi ada kepedulian dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada masyarakat di Hari Natal,” Sambungnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga,A.Pi., MM menambahkan penyerahan hari ini merupakan titik pertama dan selanjutnya akan disalurkan sesuai data penerima.

“Ini merupakan kebijakan Bapak Gubernur lewat kuota umum membantu masyarakat kita yang ada sekitar distrik Manokwari Utara untuk merayakan hari Natal. Ini titik pertama dan dilakukan penyerahan secara simbolis,” Tambah Kadis Perindag Papua Barat.

Selain itu, ungkapan terimakasih disampaikan Ketua Majelis Daerah Manokwari Utara, Marten Dowansiba kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat mewakili 26 Jemaat. Marten mendoakan proses kegiatan pemerintahan yang dinahkodai Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si selalu diberkati.

“Mewakili 26 jemaat dari 3 dedominasi yakni GPKAI, GKI dan Pentakosta. Semoga Tuhan yang punya pekerjaan ini memberkati Bapa setiap tugas dan tanggungjawab dalam memimpin kabupaten/kota. Tuhan Yesus memberkati Bapak dan Kita semua,” Tandas Ketua MD Distrik Manokwari Utara.

Acara penyerahan turut dihadiri Ketua DPR Kabupaten Manokwari dan Kepala Distrik Manokwari Utara. [kpb_01]

Leave a Comment