Pemerintah Mendukung Penuh “Rumah Generasi” Yang Digagas PGGP Papua Barat

MANOKWARI – “Rumah Generasi” merupakan gagasan PGGP Papua Barat sebagai wadah bimbingan generasi muda telah dilaunching Gubernur Drs. Dominggus Mandacan bertepatan dengan perayaan Natal bersama, Rabu (22/21/2021).

“Hari ini akan melaunching Rumah Generasi dan pesan saya untuk kita semua seperti diketahui bersama yang berdiri didepan sudah lansia, Pandam, Kapolda dan Ketua PGGP juga akan pensiun jadi mereka ini, anak-anak spesialis ini akan menjadi tanggungjawab kita bersama sesuai tanggungjawab. Kita membantu dan menyelamatkan adik-adik kita, generasi masa depan Tuhan, Bangsa dan Negara, serta Papua Barat,” Ungkap Gubernur.

Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherly Parinussa,S.Th menambahkan tujuan dibentuknya “Rumah Generasi” demi menyelamatkan generasi muda Papua dari bahaya zat adiktif dan Narkoba. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak dalam mensukseskan niat mulia ini.

“Satu upaya kita melakukan penyelamatan kepada generasi kita dari bahaya lem Aibon bahkan narkoba dan miras. Ini menjadi tanggungjawab berat untuk kita semua, kita tidak bisa membangun liturgi ibadah dan gereja apabila generasi kita mengalami keadaan yang terpuruk,” Tambah Pdt. Sherly Parinussa,S.Th.

“Pesan saya mari dukung rumah generasi dimulai dari PGGP Papua Barat dan semua pihak yang berkepentingan membangun generasi muda Papua mari bergandengan tangan,” Harapnya.

Dirinya mengapresiasi dukungan pemerintah Papua Barat dan terus melakukan kolaborasi. Nantinya para dokter akan membantu anak-anak dan didukung OPD teknis.

“Pemerintah provinsi sudah betul-betul memberikan dukungan akan berkolaborasi dengan kami, tetapi tentunya langkah kecil yang kami lakukan ini akan memberikan kepada pemerintah sebuah dorongan yang besar kedepannya mereka akan memberikan support. Kita melibatkan dokter-dokter yang nanti akan menolong tangani anak-anak tetapi juga dari pihak pendidikan, tenaga kerja, sosial, dan BNN dalam upaya menolong anak-anak dari ketergantungan bahaya narkotika,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment