Penyaluran Bantuan Bapok Tiga Tahap untuk Raja Ampat Terlaksana

RAJA AMPAT – Pemerintah Provinsi Papua Barat terus konsisten menjalankan program dalam menangani pandemi covid-19. Salah satu program bantuan yakni Bahan Pokok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Perindag Papua Barat, George Yarangga,A.Pi.,MM saat dikonfirmasi membeberkan data Bapok Tahap I dan II tahun 2021 sebanyak 4.572 paket. Pada tahap III terdapat penambahan kuota 5 persen atau 229 paket. Penambahan keseluruhan Tahap III di Papua Barat mencapai 4.150 penerima.

Hari ini secara simbolis Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menyerahkan Bapok tahap II dan III di Kabupaten Raja Ampat melalui pimpinan dedominasi agama.

“Secara simbolis diserahkan tahap 2 dan 3 yg dilakukan hari ini oleh bapa Gubernur . Tinggal selanjutnya bulog menyediakan paket bapok dan PD Irian Bakti lakukan distribusi kepada lembaga keagamaan sesuai data penerima yang diberikan by name by adress. Tahap I sudah tuntas,” Jelas Kadis Perindag, George Yarangga,A.Pi.,MM, Kamis (25/11/2021).

Barikut adalah jumlah sebaran Bapok kepada Umat Kristen di Raja Ampat sebanyak 4.545 paket, Umat Islam 4.510, Katholik 308, dan Umat Budha 10 Paket.

“Dalam mendukung kegiatan vaksinasi di Raja Ampat, Dinas Perindag Papua Barat juga menyediakan Bapok 200 paket. Bantuan dari Pemprov oleh Gubernur Drs.Dominggus Mandacan,M.Si,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment