Shooting, Gubernur Mandacan Buka Kejuaraan Basket Jelang Hari Bakti PUPR Ke-76 Tahun 2021

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si membuka Kejuaraan Bola Basket dalam rangka hari bakti PUPR Ke-76 Tahun 2021. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas PUPR Papua Barat akan berlangsung sejak 13-30 November 2021.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut demi memupuk kebersamaan serta membina bibit atlet masa depan. Disisi lain seiring dinamika olahraga sebagai sarana mengangkat harkat dan martabat bangsa, hal ini dicapai lewat prestasi di bidang olahraga.

“Organisasi beserta jajarannya diminta untuk berkenan melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai anggaran dasar/anggaran rumah tangga. Kami perlu mengingatkan bahwa perjalanan yang kita tempuh masih panjang, dinamika harus tetap bergerak maju, dan penguatan kelembagaan olahraga secara inovatif,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, Sabtu (13/11/2021) berlokasi di lapangan Basket SMP YPK Fanindi- Manokwari.

Gubernur juga meminta even seperti ini hendaknya terus dikembangkan agar minat dan bakat terus diasah. Terutama perlu ditekankan menjunjung tinggi sportifitas semua tim.

“Kalian punya masa depan masih panjang kedepan dan ada kejuaraan yang dilaksanakan oleh Perbasi dapat menghasilkan bibit siap bertanding pada even lebih tinggi. Dijaga menjunjung tinggi sportifitas, kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. olahraga menjalin hubungan kita, disini bisa saling mengenal satu dengan lainnya,” Tambah Gubernur.

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Dinas PUPR Papua Barat, Alexander Tirony,ST dalam laporannya menyebut jumlah keseluruhan peserta meliputi 24 Tim Putra, 18 Tim Putri masing-masing kategori umum dan 6 Tim kelompok umur 13 tahun.

Untuk lokasi pelaksanannya pada dua lokasi Gedung Olahraga Sanggeng dan Lapangan Basket SMP YPK Fanindi.

“Dasar Pelaksanaan Memperingati Hari Bakti PUPR Ke-76 Tahun 2021. Panitia bekerjasama dengan Perbasi Papua Barat untuk mewujudkan bola basket yang lebih berprestasi,” Kata Ketua Panitia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan shooting pertama oleh Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Kepala BKKBN Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Forkopimda serta tamu undangan diakhiri foto bersama. [kpb_01]

Leave a Comment