Gubernur Papua Barat Kembali Salurkan Program Bapok dan Tangan Kasih di Fak-Fak

FAK-FAK,- Pemerintah Provinsi Papua Barat kembali menyalurkan program Tangan Kasih serta Bantuan Pokok Tahap II dan III di Kabupaten Fak-Fak, Kamis (11/11/2021).

Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si mengungkapkan program tersebut merupakan kepedulian pemerintah melalui APBD Tahun 2021 untuk berbagi kasih kepada masyarakat terdampak covid-19. Untuk Tangan Kasih di Kabupaten Fak-Fak menyasar sebanyak 1.750 orang dari total keseluruhan 53.066 kepada pekerja formal, informal, disabilitas dan lintas agama.

“Kepedulian melalui APBD 2021 berbagi dengan program tangan kasih pekerja forma informal, disabilitas dan lintas agama. Total keseluruhan di Papua Barat ada 53.066 sasaran dan Fak-fak 1.750 orang. Hari ini melalui perbankan, dari bulan April- Desember selama 9 bulan dengan demikian terima sebesar 2 Juta 700 ribu rupiah. Tiap bulan 300 ribu rupiah,” Kata Gubernur.

Selain itu untuk Bantuan Bahan Pokok mengalami peningkatan data sejak didistribusikan tahap pertama hanya menyentuh 5.649 penerima. Namun pada hari ini tercatat sebanyak 11. 580 penerima Bapok berasal dari Kabupaten Fak-Fak disalurkan melalui lembaga keagamaan.

“Bapok serahkan hari ini untuk tahap II dan III. Tahap 1 pertama bagi 5.649 paket, tahap II dan III kepada 11.580 paket kita serahkan melalui lembaga keagamaan dan diteruskan kepada orang tua kita,” Tambahnya.

“Tidak lihat dari berapa besar dan nilainya tetapi ada perhatian Pemerintah Provinsi Papua Barat. Harapan saya kita semua terima dengan ucap syukur,” Tutup Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Prosesi penyerahan didampingi pimpinan OPD yang bertanggungjawab menangani Tangan Kasih, Kadis Nakertrans Papua Barat Fredrik DJ. Saidui, dan Kadis Perindag Papua Barat George Yarangga,A.Pi., MM.[kpb_01]

Leave a Comment