Selamat, Gelar M.Si Resmi Disandang Gubernur Papua Barat

MANOKWARI- Setelah berlangsung selama dua jam, Ujian Tutup Tesis Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan akhirnya lulus dengan predikat pujian. Ujian berlangsung lancar dan orang nomor satu di Papua Barat ini menjawab semua pertanyaan dari para penguji, Rabu (18/8/2021).

Perlu diketahui bahwa tiga tahapan yang telah dilewati untuk menyandang gelar Master Sains (M.Si) diawali dari seminar proposal pada tanggal 12 April 2021, selanjutnya Seminar Tesis tanggal 13 Agustus 2021 dan hari ini Ujian Tutup Tesis. Upaya peningkatan sumberdaya manusia di Provinsi Papua Barat melalui kerjasama dengan Universitas Cendrawasih serta Universitas Papua dengan Program Magister Keuangan Daerah sejak 2019 telah melibatkan 67 orang mahasiswa/i.

“Puji Tuhan hari ini Rabu tanggal 18 Agustus 2021 mulai ujian Tutup Tesis jam 10 sampai jam 12 siang dan diberikan waktu 10 menit untuk penguji rapat hasil. Ujian Tutup sudah selesai, sudah lulus tinggal menunggu wisuda,” Ucap Gubernur Dominggus Mandacan dengan penuh senyum kebahagiaan.

Gubernur juga menceritakan dengan singkat perjalanan selama proses perkuliahan yang dijalani meski ditengah kesibukan melayani masyarakat Papua Barat. Disamping itu memberikan dorongan kepada para mahasiswa-mahasiswi yang notabene adalah para ASN untuk berlomba menyelesaikan studinya.

“Kalau Senin sampai Jumat kita kuliah dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, sedangkan Sabtu itu libur jadi kuliah mulai jam 9 hingga 11. Adanya pandemi covid-19 kuliah lewat zoom, dosennya dari Uncen Jayapura,” Tambahnya.

“Kedepan kerjasama dengan Uncen akan kita lanjutkan, mungkin ada program studi selain magister keuangan daerah,” Harap Gubernur.

Dosen pembimbing II, Lillyani M. Orisu, SE., M.Sc juga menambahkan proses ujian telah berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala. Sesuai jadwal akademik, prosesi wisuda tahap dua akan berlangsung akhir Agustus.

“Dalam proses tadi beliau sangat santai karena sebagai pelaku jadi ceritanya mengalir baik. Jika tidak bergeser wisuda akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus mendatang,” Tutup Lillyani M. Orisu, SE., M.Sc. [kpb_01]

Leave a Comment