Terkait Pendidikan, Gubernur Mandacan : Generasi muda jangan mau kalah dengan orang Tua

MANOKWARI- Dunia Pendidikan tidak memberikan batas usia bagi seseorang dalam menuntut ilmu. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan merupakan sosok yang patut diteladani, meski baru saja menyelesaikan Ujian Tesis hari ini, akan tetapi dirinya telah memiliki niat melanjutkan ke jenjang Doktor (S3).

Gubernur Papua Barat mendorong para generasi muda agar lebih giat belajar serta melanjutkan pendidikan ke level selanjutnya. Dengan begitu SDM Indonesia maupun Papua Barat akan meningkat demi kesejahteraan bersama.

“Yang jelas kita lihat pada tingkat kesibukan dan kegiatan yang ada. Kita yang tua juga jangan kalah sama yang muda. Kedepan kita ambil S3 supaya berikan semangat kepada anak-anak atau adik kita. Tumpuan saya ada pada anak-anak muda,” Jelas Gubernur, Rabu (18/8/2021).

Pentingnya kerjasama yang dilakukan bersama perguruan tinggi tentu akan memudahkan para ASN dalam mengenyam pendidikan sesuai kepentingan karier. Disamping itu tidak mengakibatkan kekurangan tenaga dalam melayani masyarakat.

“Bayangkan kalau 67 orang ini keluar daerah maka kita akan kekurangan tenaga. Tetapi mereka kuliah dan tetap kerja karena kerjasama ini,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment