JELANG HUT RI KE-76, BPOM MANOKWARI SELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL

Manokwari – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 tahun, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Papua Barat menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara massal, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPOM Jl. Angkasa Mulyono Amban Manokwari Papua Barat ini disambut antusias oleh warga masyarakat. Dari target yang semula hanya untuk 200 orang akhirnya harus ditambahkan mencapai 400 orang.

Kepala BPOM Manokwari, Harianto Baan, S.Si.,Apt turut antusias terkait kegiatan vaksinasi hari ini yang melampaui target,
“Dari target awal kami hanya 200, tapi melihat animo masyarakat hari ini bisa sampai 400an orang. Dengan jumlah itu, kami rasa masih dapat mengakomodir dengan ketersediaan vaksin yang ada” ujarnya.

Harianto Baan juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam pembentukan Herd Immunity masyarakat Papua Barat,
“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam pembentukan Herd Immunity sesuai dengan target capaian pemerintah Provinsi Papua Barat sebesar 75% target vaksinasi untuk seluruh masyarakat Papua Barat sepanjang tahun 2021”  tambah Baan.

Selain mendapatkan vaksin secara gratis, masyarakat yang telah divaksin juga diberikan bantuan bahan pokok secara langsung. (kpb_02)

Leave a Comment