Gebyar Vaksinasi Merah Putih, Pangdam XVIII Kasuari : Kita harus merdeka dari Covid-19

MANOKWARI- Gebyar Vaksinasi Merah Putih terselenggara atas kerjasama Kodam XVIII Kasuari, Pemerintah Kabupaten Manokwari serta Kodim 1801 Manokwari berjalan dengan baik dan mendapat respons positif dari masyarakat. Kegiatan tersebut dipusatkan pada halaman Gereja GKI Jemaat Petrus Amban, Kamis (12/8/2021).

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr, saat menyampaikan arahan mengungkapkan untuk membangun sebuah bangsa perlu didukung semua pihak, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Atas nama Komando, Pangdam mengucap terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Manokwari dan pemilik tempat karena diberi kesempatan menggelar vaksin jelang peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021.

“Kita harus merdeka dari covid-19. Kita harus bebas, harus semangat. WHO juga menyampaikan seluruh dunia harus melakukan akselerasi vaksinasi,” Ucap Pangdam XVIII Kasuari.

Pangdam juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut dengan vaksinasi covid-19 demi kebaikan dan melindungi diri dari bahaya penyebaran virus corona. Hal lainnya harus menghindari informasi tidak benar tentang vaksin yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Saya berharap jangan ada berita hoax, perlu saling mengingatkan karena vaksin itu untuk sehat. Jangan takut vaksin, saya orang pertama divaksin di Papua Barat, dua kali dan Puji Tuhan sampai sekarang sehat,” Tandasnya.

Pelaksanaan gebyar vaksin merah putih sekaligus dicanangkan “Pin saya sudah divaksin kepada pelaku usaha” oleh Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou. Pelayanan vaksin dibuka pada pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wit dan dipadati warga masyarakat dengan kelompok umur bervariasi. Penerima vaksin juga menerima paket sembako. [kpb_01]

Leave a Comment