Tinjau RS Pratama Elia Waran, Gubernur PB : Dukung tenaga medis berikan pelayanan

MANOKWARI SELATAN- Operasional Rumah Sakit Elia Waran di Kabupaten Manokwari Selatan telah dimaksimalkan meski belum diresmikan. Pemanfaatan Rumah Sakit ditengah pandemi covid-19 ditinjau Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda Papua Barat, Kamis (22/7/2021).

Saat mendengar laporan Kepala Rumah Sakit, Gubernur Papua Barat berjanji akan menindaklajuti keluhan berkaitan dengan sarana prasarana sesuai kemampuan daerah. Disamping itu kebutuhan lain berupa ketersediaan obat dan alat pelindung diri akan secara berjenjang disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Sekarang sudah operasikan, kita harapkan rumah sakit orang datang bukan tambah sakit tetapi sembuh,” Ucap Gubernur.

“Apa yang menjadi tanggung jawab kita di provinsi sesuai dengan kebutuhan yang ada akan membantu. Apa yang disampaikan oleh direktur yang kita bisa bantu dari provinsi kita bantu. Pemerintah pusat selalu siap membantu ketika kita laporkan,” Tambahnya.

Orang nomor satu di Papua Barat itu memberikan dorongan dan motivasi kepada para tenaga medis selalu semangat maksimalkan fasilitas penunjang demi menyelamatkan nyawa. Gubernur memberi contoh sebagaimana pemandangan yang sama terlihat saat pengaktifan Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan bersama masyarakat turut diminta mendukung sepenuhnya peran tenaga medis.

“Para dokter, suster, mantri, terimakasih sudah kerja maksimal untuk melayani pasien non covid dan terutama covid. Saya juga sampaikan bantu petugas medis ketika menjalankan tugas mulia ini,” Pesan Gubernur.

Turut hadir saat kunjungan dimaksud sejumlah pimpinan OPD Provinsi Papua Barat, Forkopimda Kabupaten Manokwari Selatan, dan Tenaga Medis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. [kpb_01]

Leave a Comment