Gubernur Dominggus Mandacan Pantau Vaksinasi Massal Covid-19 di Oransbari

MANOKWARI SELATAN- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan bersama forkopimda melaksanakan kunjungan kerja dan memantau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di halaman Gereja Getsemani Sidomulyo, Distrik Oransbari, Kamis (22/7/2021).

Dalam arahannya, Gubernur menjelaskan kepada masyarakat menindaklajuti instruksi presiden terkait PPKM telah mendapat kelonggaran. Namun dirinya mengingatkan dalam menjalankan usaha selalu menerapkan protokol kesehatan.

Para tenaga medis di Kabupaten Manokwari Selatan juga diapresiasi atas dedikasi dan pengabdian melakukan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi.

“Aktivitas masyarakat, pemerintah, dunia usaha biasa berlaku sekarang sampai jam 9 malam tetapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Terimakasih tenaga medis sudah luar biasa bekerja dan hari ini melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang membutuhkan,” Ucap Gubernur Papua Barat.

Lebih lanjut dijelaskan Gubernur hadirnya pelaksanaan vaksin ditengah masyarakat sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk melayani warganya. Gubernur juga menegaskan tidaklah mungkin seorang pimpinan mengajak warga melakukan sesuatu yang belum dicontohkan.

“Kita buat di Pustu dan puskesmas mungkin keterbatasan masyarakat dari sisi transportasi tetapi juga kesibukan dan tidak datang di tempat vaksin, sekarang kita datang. Saya bicara karena saya sudah divaksin, tidak mungkin saya ajak masyarakat sementara saya belum divaksin,” Sambungnya.

Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Markus Waran, S.T., M.Si juga melaporkan telah menjalankan instruksi terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Saat ini aktivitas ekonomi yang berjalan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Bupati Waran kemudian mengajak warganya tidak takut dengan covid-19 ataupun vaksin, karena dirinya pernah terpapar dan telah menyelesaikan Vaksinasi tahap 2. Hal lain yang disampaikan alasan enggannya masyarakat untuk divaksin lantaran berhembus kabar negatif melalui media sosial sehingga menjadi perhatian bersama.

“Saya pernah kenal covid 19, padahal saya punya penyakit bawaan. saya vaksin 2 kali sampai sekarang biasa saja, sehat lagi. Datanglah ke tempat yang sudah ditentukan pemerintah untuk vaksin agar imun kita tambah kuat,” Harap Bupati Markus Waran.

Himbauan pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh manusia menghadapi pandemi covid-19 turut disampaikan Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII Kasuari untuk mengedukasi masyarakat. Selain itu, para penerima vaksin juga diberikan bantuan bahan pokok. [kpb_01]

Leave a Comment