Warga Manokwari Selatan Harus Hindari Informasi Kurang Jelas Tentang Vaksin Covid-19

MANOKWARI SELATAN- Rombongan Kunjungan Kerja Gubernur Papua Barat kembali memantau jalannya vaksinasi massal covid-19 di Pendopo Kantor Bupati, Ransiki, Manokwari Selatan, Kamis (22/7/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menjelaskan kepada masyarakat yang hadir bahwa proses tenaga medis menentukan penerima vaksin sesuai dengan mekanisme. Vaksin covid-19 juga dapat menjaga keluarga tercinta dari bahaya virus, sekaligus daya tahan tubuh.

“Ini yang duduk semua dokter dan tenaga medis, mereka sudah tau gejala saat kita berikan keterangan. Tidak usah takut, datang periksa, sehat vaksin. Sayang Bapa, mama, ipar , anak dan keluarga datang vaksin,” Ujar Gubernur.

Masyarakat harus secara bijak menyaring informasi yang benar serta akurat agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Gubernur memberikan pandangan seperti pada daerah lain sangat antusias menerima vaksin dan demikian bisa terealisasi di Papua Barat.

“Jangan dengar berita kurang jelas itu menyesatkan. Jangan berpikir karena vaksin membawa kematian, tidak. Di Papua Barat ini baru 25,6 persen yang sudah vaksin, kita harapkan bulan Juli berakhir 30 persen dan Agustus 50 persen,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment