Nakes Papua Barat Akan Terima Vaksin Dosis 3 Jenis Moderna

MANOKWARI- Vaksinasi tahap ketiga kepada tenaga medis dalam penanganan Pandemi Covid-19 telah digelar beberapa waktu lalu di Jakarta. Khusus di Papua Barat hingga kini masi menunggu informasi lebih lanjut sesuai Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, SKM., M.MKes jika telah tersedia, vaksin tahap ketiga akan diperuntuhkan kepada tenaga medis di garis terdepan.

“Vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan sudah berlangsung sekitar 2 hari lalu di Universitas Indonesia, untuk provinsi kita belum menerima vaksin. Jadi tenaga kesehatan yang ada di garis depan itu yang mana ada di Puskesmas dan Rumah sakit yang melayani serta berinteraksi dengan pasien,” Jelas Kadis Kesehatan Papua Barat, Rabu (21/7/2021).

Ditambahkan Parorongan, apabila tenaga kesehatan terealisasi nantinya akan menyasar tenaga lain. Adapun jenis vaksin yang diberikan, lanjutnya menjelaskan berjenis Moderna.

“Nanti kita lihat kalau masih ada kita layani kepada mereka yang melakukan penyemprotan disinfektan, administrasi, tracing dan lainnya. Vaksin yang diberikan jenis Moderna,” Tutupnya. [kpb_01]

Leave a Comment