Gubernur Papua Barat : Ayo vaksin, berapa jumlahnya pemerintah siap layani

MANOKWARI- Bertempat di SMP YPK 05 Sanggeng telah digelar vaksinasi massal covid-19 gratis kepada masyarakat. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didampingi Kapolda, Wakapolda, Pangdam XVIII Kasuari dan Kajati turut mengambil bagian meninjau secara langsung, Sabtu (10/7/2021).

Kepada para peserta penerima vaksin, Gubernur Drs. Dominggus Mandacan menjelaskan kini pemerintah hadir ditengah masyarakat agar proses dapat berjalan dengan lancar. Disamping itu untuk menjawab keluhan terkait lokasi vaksin yang jauh dari pemukiman.

Gubernur menegaskan jika partisipasi masyarakat melebihi target akan semakin baik dan dilayani sepenuhnya.

“Sejak awal mau vaksin harus datang di rumah sakit, puskesmas namun kini kita hadir ditengah masyarakat. Saya ajak warga masyarakat terutama di kompleks sanggeng mari kita layani. Kita punya vaksin cukup, mau 500, 700 atau 1000 kita siap,” Ucap Gubernur.

Terlaksananya vaksinasi massal juga atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan apresiasi kepada Gubernur beserta forkopimda yang berkesempatan hadir. Dirinya langsung melaporkan data terkini kasus positif covid-19 di Kabupaten Manokwari yang terus mengalami peningkatan sehingga diperlukan kesadaran vaksinasi.

Melonjaknya angka covid-19 di Manokwari meliputi beberapa hal, salah satunya tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan test secara mandiri.

“Angka kita yang isolasi hari ini 1.231, dirawat di rumah sakit 210 orang, dan daya tampung tempat tidur sudah mencapai 70 persen. Kita harap cakupan vaksinasi hari ini di kompleks sanggeng bisa meningkat sehingga warga Manokwari semua bisa terlindungi dari bahaya covid-19,” Tutup Bupati Hermus Indou.

Usai disuntik dosis vaksin, masyarakat yang hadir menerima bantuan Bapok diserahkan oleh Gubernur dan forkopimda. Saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, A.Pi.MM, jumlah Bapok yang disediakan sebanyak 750 paket, namun apabila melebihi data penerima akan disesuaikan. [kpb_01]

Leave a Comment